Bazar Pasar Murah Direncanakan Digelar Tiga Bulan Kedepan, Sabtu Mulai di 10 Titik

Bazar Pasar Murah Direncanakan Digelar Tiga Bulan Kedepan, Sabtu Mulai di 10 Titik

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bandar Lampung Wilson Faisol. (Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Sabtu 17 September 2022, akan mulai menggelar Bazar Pasar Murah di 10 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, Bazar Pasar Murah akan dimulai pada Sabtu secara serentak di 10 kecamatan yang ada di Bandar Lampung.

Terkait 10 kecamatan mana saja yang akan dilakukan Bazar Pasar Murah pada Sabtu, Wilson Faisol mengatakan, saat ini tengah dalam tahap penyusunan.

Formula dalam Bazar Pasar murah tersebut diungkapkan Wilson Faisol dengan cara disubsidi oleh pemerintah. Sehingga satu bahan pakok akan disubsidi sekitar Rp 3 ribu-Rp 5 ribu.

BACA JUGA:Potret Jembatan Gantung di PKOR Wayhalim yang Bikin Was-was

"Terkait berapa anggaran yang disiapkan untuk subsidi lagi kita hitung. Produk yang dijual yaitu sembilan bahan pokok, seperti beras, gula, dan lainnya," ujar Wilson Faisol saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu 14 September 2022.

Untuk mekanisme pengadaan Bazar Pasar Murah, mantan Kepala BPKAD Bandar Lampung itu mengungkapkan akan diadakan di 10 kecamatan setiap pekannya secara serentak.

"Setiap minggu diadakan di 10 tempat. Insya Allah kegiatan Bazar Pasar Murah ini akan dilakukan selama tiga bulan kedepan," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengungkapkan, Bazar Pasar Murah yang akan dilakukan Pemkot Bandar Lampung dalam rangka membantu masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

BACA JUGA:Bandar Lampung Butuh 213,8 Ton Beras per Hari, Ditanya Ketersediaan Stok, Begini Jawaban Kadis Pangan

Bazar Pasar Murah akan dilakukan secara bergilir di 20 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung. Dirinya meminta agar Bazar Pasar Murah dimulai dari daerah pinggiran, seperti Telukbetung Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: