UMPRI Tuan Rumah Kemah Bhakti Racana Muhammadiyah Nasional Ke-VI

UMPRI Tuan Rumah Kemah Bhakti Racana Muhammadiyah Nasional Ke-VI

--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri) menjadi tuan rumah Kemah Bhakti Racana Muhammadiyah Nasional ke-VI Tahun 2022 (Kembaramunas).

Kegiatan mengambil tema Pramuka Bersinergi (berbudaya,sinergitas, intelektualitas,nasionalis dan religius) dan berlangsung mulai Selasa-Minggu 13-18 September 2022.  

Kembaramunas diikuti 38 peserta dari berbagai pangkalan perguruan tinggi Muhammadiyah. Antara lain Universita KH Ahmad Dahlan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Kemudian perwakilan Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang dan Univeraitas Muhammadiyah Metro.

BACA JUGA: Dinas Lingkungan Hidup Lampung Pantau Limbah Hitam di Pesisir Lampung Timur, Ini Hasilnya

Dalam acara wellcome party untuk menyambut  seluruh peserta Kembaramunas ke-6 di aula FKIP Umpri, Kepala Gugus Depan Umpri diwakili  Fatoni, SE., berpesan agar menjadikan momentum kemah bhakti sebagai ajang silahturahmi. 

Sekaligus terjalinnya hubungan baik antar anggota  Pramuka Muhammadiyah. Selanjutnya, Pramuka yang ada di kampus Muhammadiyah untuk menjadi agen dakwah persyarikatan. 

"Anggota Pramuka juga bisa berdakwah dikalangan luar organisasi Muhammadiyah," ungkapnya. 

Lanjut Fatoni, mahasiswa Muhammadiyah yang aktif di Pramuka, pastinya akan bersentuhan langsung dengan kalangan masyarakat.

BACA JUGA: Penyidik KPK Bawa Dua Koper Dari Gedung FISIP Unila, Dekan Ditanyai Soal Ini

Karena itu harus membawa misi, visi Muhamamadiyah. Termasuk kegiatan ini, dalam rangka memajukan Muhammadiyah. 

Sementara Ketua Dewan Racana Putra Sugeng Tria Armoko mengatakan, Kembaramunas akan berlangsung di Wisata Bumi Ratu Pringsewu. 

Pembukaannya diadakan di Graha Ahmad Dahlan. Dihadiri Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pringsewu Fauzi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu untuk suksesnya kegiatan ini. Terkhusus kepada pimpinan dan civitas Umpri. Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi kepada Umpri dan persyarikatan," harap Sugeng Tria Armoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: