62 Peratin Terpilih di Pesisir Barat Dilantik, Enam Menyusul

62 Peratin Terpilih di Pesisir Barat Dilantik, Enam Menyusul

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melantik 62 peratin terpilih hasil Pilratin serentak 2022, yang berlangsung di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu 14 September 2022. F0TO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNGCO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melantik 62 peratin terpilih hasil pemilihan peratin (Pilratin) serentak 2022 masa jabatan 2022-2028.

Pelantikan berlangsung di GSG Selalaw, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu 14 September 2022. 

Pelantikan peratin tersebut berdasar surat keputusan Bupati Nomor: B/476/KPTS/IV.12/HK-PSB/2022, tanggal 5 September 2022 tentang pengangkatan peratin terpilih hasil pemilihan peratin serentak Kabupaten Pesisir Barat tahun 2022.

Dalam sambutannya Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat kepada peratin yang secara resmi telah dilantik hari ini. 

BACA JUGA: Mengapa BSU Belum Kunjung Cair? Awas Jangan Sampai Salah Langkah!

Tentu ke depan Pemkab Pesisir Barat berharap kepada seluruh peratin yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Terlebih, jabatan peratin merupakan amanah yang harus diemban.

“Saya berharap peratin yang telah dilantik ini juga dapat kembali menjaga kondusifitas masyarakat di pekonnya. Semua harus dirangkul untuk dapat bersama-sama membangun pekon,” tegas Agus Istiqlal.

Dijelaskan, Pilratin serentak pada 27 Juli 2022 lalu diikuti sebanyak 68 pekon di 11 kecamatan. Dari 68 pekon,ada enam yang belum bisa mengikuti pelantikan serentak hari ini.

BACA JUGA: Penyidik KPK Bawa Dua Koper Dari Gedung FISIP Unila, Dekan Ditanyai Soal Ini

Di mana, lima pekon belum habis masa jabatan peratin definitifnya. Kemudian satu pekon yang memang ada sanggahan terkait dengan pelaksanaan pilratin serentak.

“Untuk satu pekon yang masih ada sanggahan itu, tentunya Pemkab Pesbar juga telah melakukan mediasi bersama, namun belum ada titik temu,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Dewi Handajani melantik 68 kepala pekon terpilih hasil Pilkakon serentak, di halaman kantor Pemkab Tanggamus, Rabu 14 September 2022. 

Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan (SK) Bupati Tanggamus Nomor: B.293/34/08/2022 tentang pemberhentian pejabat kepala pekon dan pengangkatan kepala pekon dalam wilayah Kabupaten Tanggamus tahun 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: