Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Mundur Dari ASN, Ini Alasannya

Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Mundur Dari ASN, Ini Alasannya

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Pesisir Barat Hapzi, resmi mengundurkan diri sebagai ASN dan akan masuk ke dunia politik. --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Pesisir Barat Hapzi, resmi mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Langkah yang diambil Hapzi ini terkait rencananya untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. 

Surat pengunduran diri tersebut sudah diajukan kepada Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal tertanggal 15 September 2022.

BACA JUGA: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Santri di Pesisir Barat, Tersangka Dijerat Pasal Ini

“Rencananya kita memang akan maju dalam Pileg. Namun kita lihat juga perkembangannya nanti. Tapi yang jelas, niat utama saya akan mengikuti kontestasi di Pileg 2024,” kata Hapzi, Jumat 16 September 2022. 

Hapzi menuturkan, dengan niat akan maju pada Pileg 2024 mendatang, maka sebagai seorang ASN, tentu harus mengundurkan diri terlebih dahulu. 

Mengingat, pelaksanaan pemilu serentak akan digelar April 2024, dan dirinya juga memasuki masa pensiun pada 24 Mei 2023 mendatang, sebelum tahapan Pileg berlangsung, maka Hapzi mengundurkan diri sebagai seorang ASN.

BACA JUGA: Edarkan 105 Butir Pil Heximer, Polres Lampung Timur Amankan Warga Mataram Baru

“Pengunduran diri sebagai ASN ini memang sudah lama direncanakan. Artinya, tidak ada unsur paksaan ataupun unsur lainnya,” tegasnya.

Bahkan, terus Hazpi, terkait rencana pengunduran dirinya, ia sudah bermusyawarah dengan keluarga dan disetujui. 

Karena dengan telah resminya pengajuan pengunduran diri ini, tentu proses tindak lanjutnya saat ini masih menunggu dari pimpinan.

BACA JUGA: Siswa SMP Tewas Usai Berkelahi, Pihak Sekolah Terkesan Bungkam!

“Saat ini kita juga masih menunggu tindak lanjut dari Bupati Pesbar. Karena proses tahapan terkait dengan pengunduran dirinya ini juga masih cukup panjang,” jelasnya. 

Sementara, Kadiskominfotik Pesisir Barat Suryadi menyampaikan, terkait pengunduran diri Hapzi, itu memang sudah disampaikan ke bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: