Lolos Menjadi Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Lampung Siap Menangkan Target Parliamentary Threshold

Lolos Menjadi Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Lampung Siap Menangkan Target Parliamentary Threshold

FOTO DOK. GELORA - Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Lampung Samsani Sudrajat dalam helatan Rakorwil yang dihadiri kader, simpatisan, dan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Dapil Lampung 1. Acara digelar di kantor DPW Partai Gelora Lanpung, Jalan KH Mas --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata. Tahapan sudah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses pendaftaran partai peserta Pemilu 2024. 

Terbaru, setidaknya 24 partai politik (parpol) lolos syarat administrasi sebelum masuk tahapan perbaikan dan verifikasi faktual sampai akhirnya ditetapkan menjadi peserta Pemilu 2024. Yang dijadwalkan rampung pada Desember tahun ini.

Parpol lama yang sudah lama melintang pun sudah mulai kembali mengaktifkan mesin mesin politik masing-masing. Tidak hanya fokus pada tahapan verifikasi pendaftaran. Tapi sudah  sampai tahapan manuver koalisi dan mengamankan tiket untuk mengusung calonnya pada Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

Tak terkecuali parpol pendatang baru. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah menjadi buah bibir banyak masyarakat. Sebagai pendatang baru yang akan menjadi warna baru dan pembeda pada pesta demokrasi mendatang.

BACA JUGA:Oknum Satpol-PP yang Lakukan Pungli Direkomendasikan untuk Dipecat

Bagaimana tidak. Sebagai partai baru, Gelora sudah melakukan konsolidasi sampai tingkat bawah dan basis per daerah pemilihan (dapil) dalam mempersiapkan pesta demokrasi mendatang. Gelaran rapat koordinasi (rakor) telah dilaksanakan dan pengokohan struktur kembali menjadi titik fokus partai Gelora.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Lampung Samsani Sudrajat dalam helatan Rakor Wilayah (Rakorwil) yang dikemas dengan rangkaian ngopi bareng dan diskusi yang dihadiri kader, simpatisan, dan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Dapil Lampung 1.

Acara digelar di kantor DPW Partai Gelora Lanpung, Jalan KH Mas Mansyur, Rawa Laut, Bandar Lampung, Sabtu 17 September 2022.

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Lampung Samsani Sudrajat mengatakan, akan terus memperkuat posisi di masing-masing di struktur dan jaringan akar rumput. Konsolidasi struktur dan memperkuat basis dapil sebagai bagian optimisme dalam meraih target yang ingin di capai pada pemilu yang akan datang.

BACA JUGA:Kain Lampung Tapis dan Maduaro Bakal Tampil di Kriya Nusantara

"Dengan sudah lengkapnya pengurus di tiap tingkatan daerah dan kecamatan, kita juga perlu dalam mempersiapkan basis basis strategis melalui jaringan jaringan bacaleg (bakal calon anggota legislatif) yang sudah ada. Sembari kita terus mengenalkan Partai Gelora ke publik melalui perangkat-perangkat dan alat peraga kita," lanjut Samsani.

Partai Gelora yang masuk dalam 24 parpol lolos pemberkasan pendaftaran awal pun seolah tidak hanya fokus dalam syarat-syarat pemberkasan dan syarat faktual lainnya yang akan diseleksi KPU.

Namun parpol yang mengusung narasi Indonesia 5 besar Dunia ini seakan terus menunjukkan keseriusaanya dalam menghadapai pesta lima tahunan pertamanya sebagai peserta pemilu.

Tak tanggung-tanggung, Gelora Lampung dan wilayah Sumatera yang difokuskan mampu mendulang suara maksimal dalam meloloskan Partai Gelora pada parliamentary threshold (ambang batas) suara parlemen untuk masuk sebagai parpol yang bisa menduduki kursi DPR RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: