Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Pesawaran Tingkatkan Patroli Malam

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Pesawaran Tingkatkan Patroli Malam

FOTO DOK. HUMAS POLRES PESAWARAN - Personel Samapta Polsek Kedondong melakukan patroli malam.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3), Personel Satsamapta Polsek Kedondong, Polres Pesawaran, Polda Lampung, meningkatkan patroli malam hari di wilayah hukumnya, Sabtu 17 September 2022 malam sekira pukul 22.00 WIB.

Kegiatan patroli itu dipimpin oleh Kanit Satsamapta Polsek Kedondong Aipda Juliansyah. Bersama anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Bushairi, Aipda Sudirman, dan Aipda Afriliansyah. Dengan mengendarai mobil dinas menelusuri sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan tindakan kejahatan, terutama kejahatan jalanan.

"Kegiatan patroli ini rutin dilakukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo. Melalui Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Kedondong," ucap Aipda Juliansyah.

Selain melakukan patroli, pihaknya memberikan imbauan kepada anak-anak muda maupun masyarakat yang masih kumpul-kumpul di jalan seputaran Kedondong. "Kepada masyarakat dan anak-anak muda yang masih kumpul di luar, kami berikan imbauan secara humanis untuk pulang ke rumah masing-masing agar terhindar dari aksi kejahatan jalanan," paparnya.

BACA JUGA:Soal Uji KIR, Dishub Pesisir Barat Hanya Keluarkan Surat Rekomendasi

Terpisah, Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di malam hari. 

“Dengan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: