35.086 Warga Mesuji dapat Jaminan Kesehatan Gratis

35.086 Warga Mesuji dapat Jaminan Kesehatan Gratis

BPJS Kesehatan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 35.086 jiwa di Kabupaten Mesuji mendapatkan jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis.

Tiga puluh lima ribu lebih jiwa tersebut mendapatkan jaminan BPJS Kesehatan gratis yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Marhakim mewakili Kepala Dinas Sosial, Prasetyo Yura Basrianto Senin 19 September 2022.

"Untuk saat ini ada 35.086 jiwa yang terdaftar dan aktif memiliki jaminan BPJS Kesehatan yang dibiayai Pemkab Mesuji" ujarnya.

BACA JUGA:Soal Sengketa Tapal Batas Lampura-Tubaba, Arahan Pemprov Lampung Jelas

Marhakim menyebut 35.086 jiwa yang aktif dan terdaftar memiliki jaminan BPJS Kesehatan dibiayai APBD.

Didapat dari 61 ribu jiwa yang terdaftar memiliki jaminan BPJS Kesehatan dibiayai Pemda Mesuji.

"Jadi awal pendataan itu di Kabupaten Mesuji ada sekitar 61 ribu jiwa yang terdaftar bakal memiliki jaminan BPJS kesehatan dibiayai Pemda Mesuji," terangnya.

"Setelah dilakukan verifikasi, maka ditemukan angka 35.086 jiwa yang terdaftar dan aktif memiliki jaminan BPJS kesehatan," sambungnya.

BACA JUGA:Mitra Binaan Pertamina Dapatkan Pelatihan Pemanfaatan Sampah

Selanjutnya, Marhakim mengungkapkan warga yang memperoleh jaminan BPJS kesehatan dibiayai Pemda Mesuji itu.

Diprioritaskan untuk kalangan masyarakat miskin atau menengah ke bawah.

Mengingat, untuk masyarakat miskin sendiri di Kabupaten Mesuji sebenarnya bakal terdata di Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS).

Oleh karena itu, untuk masyarakat miskin di Kabupaten Mesuji yang terdata di DTKS sudah mendapatkan jaminan kesehatan yang dibiayai pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: