3.083 Tenaga Honorer Lampura Terdata

3.083 Tenaga Honorer Lampura Terdata

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mencatat sebanyak 3.073 terdata diaplikasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mencatat sebanyak 3.073 terdata diaplikasi.

Kepala BKPSDM Lampura, Khairul Fadila, Selasa, 20 September 2022, mencatat setidaknya ada 3.073 pegawai terdata dalam sistem atau aplikasi pusat pada proses pendataan pegawai honorer lingkup Pemkab setempat.

"Baik itu honorer, maupun eks kategori dua (K2)," ujarnya.

Merujuk data BKPSDM, sampai dengan saat ini telah ada 3.073 (52,76%) masuk dalam aplikasi pengajuan dari 5.824 data. Baik itu, yang terdata sebagai eks K2 maupun diajukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA:Usai Sholat, Tas Melayang

"Data yang berhasil kita masukkan (import) ke sistem sebanyak 242 (34,82%) tenaga honorer eks K2 daril 695 terdata di data base. Serta, 2.831 (55,9%), pegawai dari pengajuan OPD 5.129 orang," terangnya.

Dari jumlah tersebut, beberapa diantaranya tidak diterima oleh sistem karena terjadi masalah. Seperti ketidak cocokan hingga perlu divalidasi, seperti masalah nama, tanggal lahir dan sebagainya.

"Itu kenapa kita berupaya terus, dan mereka (pegawai) yang melaksanakan pendataan kami rekomendasi untuk memperbaiki di Disdukcapil," timpal Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Lampura, Siti Sarah.

Menyoal kuota formasi rekrutmen PPPK tahun ini mencapai 530.028 orang, untuk pusat dan daerah dari usulan awal mencapai 724.372 Dia mengaku belum mengetahui secara pasti. Sebab, sampai dengan saat ini belum diterima oleh pemerintah daerah maupun BKPSDM disana.

BACA JUGA:Sempat Mahal, Harga Telur di Mesuji Mulai Turun

"Kalau itu belum kita terima, belum tau juga seperti apa kedepannya," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: