Adanya Dugaan Ancaman Pembunuhan, Oknum Anggota Dewan Dilaporkan

Adanya Dugaan Ancaman Pembunuhan, Oknum Anggota Dewan Dilaporkan

Masyarakat mengadukan ke Polres Tubaba. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Marga Buai Bulan Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung melaporkan J anggota DPRD ke mapolres setempat. 

Laporan tersebut dilakukan pasca beredarnya video oknum anggota DPRD tersebut melakukan pengancaman pembunuhan terhadap masyarakat adat Buai Bulan. 

Laporan dilakukan oleh kuasa hukum masyarakat dari Kantor Ipin Aidian Fernandes MH dan rekan pada Selasa 20 September 2022.

Kuasa hukum masyarakat Marga Buai Bulan menyatakan bahwa warga merasa tidak nyaman akibat ancaman pembunuhan oleh oknum anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) kabupaten lampung utara tersebut.

Dalam laporan yang dilakukan menjelang sore hari tersebut juga hadir sejumlah perwakilan tokoh adat dari Tiyuh Karta, Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan Tiyuh Gunung Katun Malai, serta Tiyuh Gedung Ratu. 

Dalam laporan tersebut kuasa hukum masyarakat adat Marga Buay Bulan meminta pihak Polres Tubaba agar segera melakukan proses hukum. 

"Hari ini kami kuasa hukum dari masyarakat Adat Buai Bulan melaporkan terkait beredarnya video ancaman pembunuhan oleh oknum anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Lampung Utara ke Polres Tubaba. Akibat beredarnya video itu membuat masyarakat tidak nyaman,"ujar Umar Usman,S.H., didampingi Ivin Aidyan Firmandez,S.H.,M.H dan Hendra Dinades,S.H.,M.H. 

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M,M mengatakan pihaknya telah mendapat laporan dari pihak kuasa hukum masyarakat. 

"Langkah kita akan segera menindaklanjuti laporan tersebut mempelajarinya dan bila ditemukan cukup bukti maka akan kita lakukan penyelidikan, saya berharap kepada masyarakat agar menjaga kodusivitas, tidak terprovokasi dan terpancing melakukan tindakan yang merugikan diri kita sendiri. Serahkan proses hukum ini kepada kami pihak Polres dan akan kami tindak lanjuti secara serius,"ujar Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: