Tingkatkan Kualitas Produk, Pemkot Bandar Lampung Beri Tiga Pelatihan Ini ke IKM

Tingkatkan Kualitas Produk, Pemkot Bandar Lampung Beri Tiga Pelatihan Ini ke IKM

Pelaku IKM binaan Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung mengikuti pelatihan peningkatab kualitas produk di Yunna Hotel, Rabu 21 September 2022. (Sumber Foto: Dinas Perindustian)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tingkatkan kualitas produk Industri Kecil Menengah (IKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan pelatihan kepada pelaku IKM di Bandar Lampung.

Pelaku IKM yang mengikuti pelatihan, pada Rabu 21 September 2022 di Yunna Hotel diberikan tiga pelatihan, yakni upgrade skill cetak kaos bagi IKM motif Lampung, teknik menapis, dan pengolahan kopi.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung Adiansyah mengatakan, tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan pelaku IKM agar lebih berkualitas dan naik kelas.

Sehingga, barang yang dijajakan pelaku IKM di Kota Bandar Lampung dapat diterima masyarakat.

BACA JUGA:Harapkan Kenaikan Tarif Harga, Permala Mengadu ke JMSI

Dalam kegiatan itu, para IKM binaan Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung diberikan tiga pelatihan.

"Kita beri pelatihan, upgrade skill cetak kaos bagi IKM motif Lampung, teknik menapis dan pengolalan kopi," ujar Adiansyah saat ditemui di Yunna Hotel, Rabu 21 September 2022.

Tentunya, Adiansyah berharap, dengan pelatihan ini, keterampilan pelaku IKM dapat terasah lebih jauh, kemudian dapat juga memicu daya kreatifitas dan inovasi.

Dengan begitu, produknya bisa bersaing di pasar lokal maupun internasional.

BACA JUGA:Batal Subsidi Bus Trans, Pemkot Bandar Lampung Alihkan Dana ke Sembako

Adiansyah mengungkapkan, di zaman saat ini pelaku IKM dituntut memiliki daya kreatifitas dan inovasi pada produk yang dihasilkan.

Dirinya berharap juga agar IKM memaksimalkan pelatihan yang diikutinya.

Bentuk upaya meningkatkan pelaku IKM dan UMKM di Kota Bandar Lampung, kata Adiansyah, pemkot tidak hanya memberikan pelatihan saja. 

Namun sejumlah program pun digulirkan, seperti pinjaman tanpa bunga di dua bank Mandiri dan BNI yang merupakan program wali kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: