HIMA Manajemen IIB Darmajaya Gelar Management Fair 2022

HIMA Manajemen IIB Darmajaya Gelar Management Fair 2022

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen IIB Darmajaya bakal menggelar even nasional Management Fair 2022. Kegiatan tersebut berlangsung pada 26-29 September 2022 mendatang.

Panitia Management Fair 2022, Sinta Adelia mengatakan, even tersebut merupakan wadah mahasiswa untuk mendapatkan informasi lebih dalam seputar ekonomi hingga bagaimana cara berwirausaha sejak dini.

"Penjelasan dari Management Fair itu sendiri adalah suatu kegiatan pendidikan di bidang ekonomi dalam berwirausaha, berkompetisi yang kritis dan penalaran keilmuan generasi muda di Indonesia yang ditunjukkan untuk mahasiswa pelajar," kata Sinta Adelia, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA: Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya untuk Peserta Ories 2022

Sinta menuturkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja terbesar dari Himpunan Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya yang dilaksanakan tiap tahun.

"Tahun ini Management Fair kembali dengan tema Optimizing The Role Of Digitalized Economics for Industri 5.0 Generation yang bermakna bahwa melalui adanya digital, masyarakat dapat meningkatkan kemampuannya dalam memanfaatkan digital masa kini serta meningkatkan penalaran keilmuan," papar Sinta.

Dalam pelaksanaannya nanti, Management Fair 2022 akan diaktualisasikan melalui rangkaian kegiatan seperti Darmajaya Debate Competition (DDC).

BACA JUGA: Selamat! IIB Darmajaya Raih Tiga Penghargaan dari LLDikti Wilayah II

"Darmajaya Debate Competition merupakan kegiatan debat nasional. Kegiatan ini berisikan debat yang dihadiri oleh berbagai kampus di Lampung dan SMA di Lampung,” urainya.

Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam berpendapat terhadap mosi yang disampaikan dan mempertahankannya serta menyakinkan juri atas pendapat yang disampaikan.

”Materi lomba adalah, era society 5.0, ekonomi indonesia lebih maju,” sebut dia. 

BACA JUGA: Membangun Jiwa Entrepreneurship Komunitas Difable, Dosen IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Sulam Maduaro

Kemudian ada kegiatan Quick Right Contest (LCT). Yaitu rangkaian pertandingan adu ketajaman berfikir dan ketangkasan dalam menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat tingkat SMA/SMK/MA.

Materi lomba adalah pengetahuan umum IPA, IPS, Bahasa Indonesia, PPKn dan Bahasa Lampung.

Sumber: