Iklan Bos Aca Header Detail

Mantap! IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI Tahun 2024 PTS Terbanyak di Provinsi Lampung

Mantap! IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI Tahun 2024 PTS Terbanyak di Provinsi Lampung

Belasan dosen IIB Darmajaya memenangkan hibah Direktorat Riset, Teknologi, Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kemdikbudristek RI 2024. -Foto Humas IIB-

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belasan dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memenangkan hibah Direktorat Riset, Teknologi, Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) 2024.

Hal itu berdasarkan surat bernomor 0667/E5/AL.04/2024 tertanggal 30 Mei 2024 yang diterima Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya

Dalam surat terdapat 13 judul proposal yang menerima hibah dengan ruang lingkup meliputi Penelitian Fundamental Reguler (PFR), Penelitian Dosen Pemula (PDP), dan Penelitian Tesis Magister (PTM).

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Jokowi Kenakan Baju Adat Melayu

Hibah yang diterima peneliti IIB Darmajaya menjadi yang terbanyak PTS di Provinsi Lampung. 

Adapun untuk tingkat LLDikti Wilayah II, hibah yang didapatkan Kampus The Best IIB Darmajaya menjadi yang terbanyak kedua.

Kepala LP2M IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan hibah yang didapatkan oleh para peneliti. 

BACA JUGA:Daftar HP dan Tablet Samsung Galaxy yang Kebagian Update One UI 7 Berbasis Android 15, Cek Selengkapnya

"Saya bangga dan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan bapak/ibu menerima hibah penelitian DRTPM Kemdikbudristek RI 2024," ungkapnya.

Pencapaian ini, lanjut dia, merupakan bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen para dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kontribusi nyata dalam bidang penelitian.

"Hibah ini tidak hanya mencerminkan keunggulan sebagai peneliti, tetapi juga membawa nama baik kampus di kancah nasional," jelasnya.

BACA JUGA:Motorola Rilis HP Baru lewat Seri Moto G Stylus 5G Dengan Snapdragon 6 Gen 1, Segini Harganya

Sri Lestari menuturkan bahwa penelitian yang dilakukan akan memberikan manfaat yang besar, baik bagi masyarakat maupun bagi pengembangan akademik di bidang keilmuan masing-masing. 

"Semoga hibah ini dapat semakin memotivasi Bapak/Ibu untuk terus berkarya dan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: