Universitas Terbuka Lampung Gelar Pelatihan Belajar Jarak Jauh dan Workshop pada 30 Lokasi

Universitas Terbuka Lampung Gelar Pelatihan Belajar Jarak Jauh dan Workshop pada 30 Lokasi

Universitas Terbuka akan menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) dan Workshop Tugas untuk para mahasiswa baru masa registrasi 2022.2.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Terbuka akan menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) dan Workshop Tugas untuk para mahasiswa baru masa registrasi 2022.2.

PKBJJ dan Workshop Tugas ini, untuk para mahasiswa baru yang tergabung dalam Kelompok Belajar (Pokjar) dan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT). Ini dilakukan di 30 lokasi Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung. Kegiatan ini dibagi dalam tiga tahap waktu pelaksanaan. 

Tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 September 2022 di Liwa, Pasir Sakti Lampung Timur, Sidomulyo, Bangun Rejo, Rumbia, Seputih Agung, Simpang Pematang, Metro, Way Tuba dan Terbanggi Besar.

BACA JUGA:Perayaan Dies Natalis ke-57 Unila Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Tahap Kedua akan dilaksanakan pada tanggal 30 September – 2Oktober 2022 di Sribhawono Lampung Timur, Tanjung Bintang Lampung Selatan, Natar, Seputih Banyak Lampung Tengah, Kotabumi, Tanjung Raya mesuji, Gedung Tataan, Way Lima dan Banjar Agung.

Tahap Ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 Oktober 2022 di Sukadana, Padang Cermin, Ambarawa Pringsewu, Gisting, Kota Agung, Tulang Bawang Udik, Banjar Agung, Baradatu, Way Tenong dan Bandar Lampung.

“PKBJJ merupakan lanjutan dari kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru yang telah diadakan sebelumnya secara virtual. PKBJJ lebih mengoptimalisasikan mahasiswa agar tangguh belajar mandiri dengan skema pendidikan tinggi jarak jauh.” Ungkap Staff Humas UT Lampung, Sarah Ayu Putri Novaria, M.I.Kom.

BACA JUGA:Hadirkan Program Figur Inspiratif UMKM, BRI Ajak Pelaku Usaha Semakin Bertumbuh

“Dalam kegiatan PKBJJ , mahasiswa dibekali beragam keterampilan yang menunjang studinya seperti keterampilan mengelola waktu, keterampilan memahami modul secara efektif, pemanfaatan layanan UT Online, serta kiat sukses mengikuti Tutorial Online (Tuton) dan Ujian Akhir Semester (UAS).” sambung Sarah.

Tak hanya PKBJJ, mahasiswa baru juga dibekali workshop tugas. Workshop Tugas diselenggarakan agar mahasiswa paham dan mampu mengerjakan tugas akademik seperti partisipasi pada diskusi, tugas tutorial, tugas mata kuliah (TMK), tugas akhir program (TAP), pembuatan laporan praktik/ praktikum serta penulisan karya ilmiah.

PKBJJ juga akan diselenggarakan untuk mahasiswa baru masa registrasi 2022.2 non Pokjar/ Mandiri. PKBJJ untuk mahasiswa baru non Pokjar/ mandiri akan dilakukan secara virtual pada hari Selasa, 4 Oktober 2022 dan dilaksanakan secara tatap muka pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022 di Kantor UPBJJ UT Bandar Lampung. Informasi lengkap akan diumumkan di website resmi UT Lampung www.ut.ac.id dan instagram UT Lampung @univterbukalampung . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: