Maling di Lampung Barat Bobol Kotak Amal Masjid

Maling di Lampung Barat Bobol Kotak Amal Masjid

Ilustrasi Pencurian-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian uang kotak amal terjadi di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Jumat  23 September 2022. 

Dalam melancarkan aksinya, pelaku merusak bagian tutup kotak amal berbahan plat besi yang masih dalam kondisi terkunci.

Dikonfirmasi, Kepala Lingkungan Pantau, Basuki membenarkan kejadian itu. Menurutnya, awal kejadian diketahui oleh jemaah yang hendak menunaikan salat Subuh.

"Kejadiannya mungkin tadi malam. Karena awal diketahui kotak amal itu sudah dalam kondisi rusak dari jemaah yang mau salat Subuh," ujarnya.

BACA JUGA: Pembobol Toko di Lampung Barat Dapat ‘Hadiah’ Dari Polisi

Pihaknya juga mengaku belum mengetahui pasti jumlah uang yang ada dalam kotak amal tersebut. Selain itu di masjid tersebut juga tidak terpasang kamera pengawas atau CCTV.

"Kotak amal masih utuh. Karena posisi terikat rantai di tiang bangunan masjid. Ini baru pertama kalinya terjadi dan tadi kami sudah melapor ke Polsek Balik Bukit," imbuhnya.

Sementara Kanitreskrim Polsek Balik Bukit Aiptu Andikal Saputra membenarkan kejadian itu. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Ya tadi pak kaling sudah ke sini dan saat ini masih kita lidik, sekaligus mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," Aiptu Andikal Saputra.

BACA JUGA: Buntut Hakim Agung Jadi Tersangka Dugaan Suap, KPK Geledah Gedung MA

Sebelumnya, anggota Polsek Padang Cermin mengamankan Mus (23), warga Dusun Candi Sari, Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran.

Pemuda itu diduga membobol kotak amal musala Al Barokah dan masjid Al Muhajirin di Dusun Ketapang Barat, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan.

"Pelaku berikut barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Polsek Padang Cermin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Widodo Pratomo Widodo, Minggu 7 Agustus 2022.

Iptu Apri Sampanuju mengungkapkan, Mus membobol kotak amal musala Al Barokah, Senin 25 juli 2022 dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: