Dies Natalis Unila ke-57, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Dies Natalis Unila ke-57, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Rapat senat luar biasa dalam rangka dies natalis, di GSG Unila, Jumat 23 September 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke-57, Plt. Rektor Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. mengajak keluarga besar Unila untuk bangkit dan pulih lebih cepat di tengah masa lalu pahit.

Dr. Mohammad Sofwan Effendi mengatakan, dies natalis Unila ke-57 mengambil tema Unila Pulih Lebih Cepat, Unila Bangkit Lebih Kuat sebagai semboyan, komitmen kuat dan integritas tinggi sivitas akademika untuk melenting tangguh atas berbagai hal yang terjadi.

"Frasa Unila Pulih Lebih Cepat dipilih untuk menunjukkan bahwa Unila menyadari bahwa selalu ada proses pembelajaran sekalipun di tengah pengalaman pahit. Tak ada gading yang tak retak," kata Dr. Mohammad Sofwan Effendi saat rapat senat luar biasa dalam rangka dies natalis, di GSG Unila, Jumat 23 September 2022. 

Berbekal hal itu, terus Dr. Mohammad Sofwan Effendi, Unila memulihkan diri dengan menegakkan kembali integritasnya. Bersama berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan pencapaian visi.

BACA JUGA: Unila Gelar Rakor Persiapan Proses Akreditasi Internasional Prodi Eksakta dan Humaniora

"Dan pelaksanaan misi Universitas Lampung dengan terus memotivasi sivitas akademikanya agar terus berprestasi," tegas Dr. Mohammad Sofwan Effendi.

Sebagai penyemangat sekaligus pencegahan kepada aktivitas koruptif, yaitu dengan cara saling mengedukasi sesama keluarga civitas akademika Unila dalam waktu dekat.

"Saya sudah menginstruksikan jajaran di dalam. Sambil menunggu arahan kebijakan dari Kementerian terkait kebijakan lowong. Kita sedang saling mengedukasi Unila. Salah satunya memberikan pemahaman yang sama untuk dosen dan mahasiswa,” ujarnya. 

”Misalnya edukasi antikorupsi. Mudah-mudahan bulan Oktober akan kita adakan kuliah umum dengan narasumber yang kompeten pendidikan antikorupsi," imbuh Dr. Mohammad Sofwan Effendi.

BACA JUGA: PSPPI Fakultas Teknik Unila Gelar Seminar Nasional Insinyur Profesional 2022

Selain itu, di dalam internal Unila, Dr. Mohammad Sofwan Effendi bakal menerapkan early warning system (SLA) atau service argreement yang berbasis integritas.

"Insya Allah kita akan memberantas itu, kalaupun ada perilaku koruptif. Kalaupun tidak ada, kita akan terus jaga marwah perguruan tinggi berintergritas. Ini teknisnya SOP melibatkan SPI dan masyarakat," pungkas Dr. Mohammad Sofwan Effendi.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan selamat sies natalis Unila ke-57 sekaligus memberikan support system sebagai kampus panutan di Lampung.

"Semoga tetap menjadi universitas kebanggaan warga Lampung. Kokoh dan terdepan untuk mencipatkan, menguatkan sumber daya unggul dan berdaya saing untuk memajukan Lampung,” kata Chusnunia Chalim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: