Bunda Eva Dwiana Ciptakan Lagu Mars Pendidikan Anti Korupsi Kota Bandar Lampung

Bunda Eva Dwiana Ciptakan Lagu Mars Pendidikan Anti Korupsi Kota Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, ciptakan pusisi yang dijadikan Mars Pendidikan Anti Korupsi (PAK) Kota Bandar Lampung--

Eva Dwiana bercerita, bahwa lagu Mars Pendidikan Anti Korupsi Kota Bandar Lampung berawal dari puisi yang ia buat.

Puisi tersebut, akan dirinya bacakan pada sambutan pembukaan Roadshow Bus KPK di Transmart.

Eva Dwiana pun membuat puisi dan meminta pendapat atas puisi itu ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung.

BACA JUGA:Penutupan Roadshow Bus KPK, Masyarakat Kota Bandar Lampung Antusias Ikut Senam Pagi Bersama KPK

"Bunda minta pendapatnya bagus atau enggak, katanya bagus bunda," ujat Eva Dwiana di area Car Free Day Tugu Adipura, Minggu 25 September 2022.

Puisi tersebut, kata Eva Dwiana tidak dipulangkan lagi ke dirinya oleh Disdikbud. Dirinya pun kaget setelah puisi yang dia buat sudah di diaransemen menjadi lagu.

Ia mengaku merasa cukup terharu puisi karyanya sendiri dibuatkan aransemen menjadi lagu. Bahkan dijadikan Mars Pendidikan Antikorupsi Kota Bandar Lampung.

Sehingga, dirinya mempersilahkan jika lagu Mars Pendidikan Anti Korupsi ini hendak di pakai oleh KPK atau disetel di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:SENAM BERSAMA

"Kalau bunda sih terserah saja ya lagu tersebut akan didengarkan dimana, mau di setel di setiap sekolah atau seperti apa," ucapnya.

Puisi yang dijadikan lagu tersebut telah diserahkan Eva Dwiana kepada Deputi Pendidikan dan Peran Masyarakat KPK Wawan Wardiana, saat membukaan Roadshow Bus KPK di Transmart.

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengaku, bahwa dirinya memang sering menulis untuk mencurahkan isi hati sejak dulu. Baik saat sedih maupun saat ingat almarhum sang anak.

Usai menulis curahan hati dari kecewa, gembira, dan lainnya, dirinya mengaku akan merobek atau menyimpan tulisannya. Karena hal tersebut adalah rahasia hati.

BACA JUGA:Bahas PPPK, Pemkot Bandar Lampung Kunjungi KemenPAN-RB, Ini Hasilnya

"Curahan hati kecewa, bahagia, dan lainnya itu kadang bunda simpan. Kebanyakan juga dirobek, karena rahasia hati. Hanya hati yang tahu," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: