Bahas PPPK, Pemkot Bandar Lampung Kunjungi KemenPAN-RB, Ini Hasilnya

Bahas PPPK, Pemkot Bandar Lampung Kunjungi KemenPAN-RB, Ini Hasilnya

Kepala BKD Bandar Lampung Herliwaty. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Senin 19 September 2022 lalu telah mendatangi KemenPAN-RB.

Kunjungan orang nomor satu di Kota Tapis Berseri tersebut ke KemenPAN-RB untuk membahas penerimaan Pegawaian Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru.

Kepala BKD Kota Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan, kunjungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung ke KemenPAN-RB untuk membahas tambahan P3K formasi guru.

"Itu masih membahas terkait penambahan yang 307 P3K formasi guru. Itu merupakan formasi yang belum terakomodir tahun sebelumnya oleh KemenPAN-RB," ujar Herliwaty, Minggu 25 September 2022.

BACA JUGA:SENAM BERSAMA

Disinggung terkait kapan 307 P3K formasi guru tersebut akan diajukan dan dibuka lowongannya, Herliwaty belum dapat memastikan, karena masih menunggu kebijakan pemerintah pusat.

Begitu juga terkait, rencana KemenPAN-RB akan membuka CASN formasi tahun 2022, dirinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari KemenPAN-RB dan BKN.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka kuota seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2022 sebanyak 530.028 formasi.

Jumlah kuota seleksi CASN tahun 2022 yang dibuka KemenpPAN-RB tersebut untuk memenuhi kebutuhan formasi PPPK Guru, PPPK tenaga Kesehatan, dan PPPK Tenaga Teknis.

BACA JUGA:Penutupan Roadshow Bus KPK, Masyarakat Kota Bandar Lampung Antusias Ikut Senam Pagi Bersama KPK

Jumlah formasi yang dibutuhkan dalam rekrutmen CASN PPPK tahun 2022 tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah 439.338.

Untuk kebutuhan rekrutmen CASN PPPK 2022 di daerah terinci sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.

Terkait dibukanya kuota CASN 2022, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana jemput bola untuk bertemu MenPAN-RB di Jakarta.

Eva Dwiana didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliwaty, hari ini 20 September 2022 tengah berada di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: