UTI Berikan Materi Ketaqwaan Kepada Mahasiswa Baru

UTI Berikan Materi Ketaqwaan Kepada Mahasiswa Baru

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDMahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mengikuti malam bina iman dan takwa atau mabit di Masjid Asmaul Yusuf, Sabtu malam, 24 September 2022.

Tujuan mabit adalah membentuk generasi berakhlak mulia. Selain itu, menciptakan generasi yang saleh dan memiliki prestasi gemilang di segala bidang.

Acara mabit diikuti Wakil Rektor Dr. HM Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dan sejumlah dosen.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa baru diberikan pembelajaran tentang wudhu yang benar oleh Bagus Sifaq Rahmatulloh.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dari 59 Perguruan Tinggi

Panitia menghadirkan Ustadz Priyono untuk memberikan materi keagamaan. Peserta mendapat materi seputar generasi muda yang berakhlak mulia. 

Ustadz Priyono mengajak semua mahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesia membekali diri dengan iman dan takwa serta pengetahuan keagamaan yang mencukupi. 

Dengan demikian, mereka bisa menjalani kehidupan di kampus dan kehidupan beragama dengan baik.

Wakil Rektor UTI Mahathir Muhammad mengatakan, kegiatan mabit semacam ini ke depan akan lebih ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. 

BACA JUGA: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Implementasikan Sistem Kandang Sapi Cerdas Berbasis IoT

Mahathir meyakini dengan cara ini kampus bisa memberikan bekal agama yang baik. Selain itu, membentuk kepribadian yang mulia dari tiap mahasiswa.

"Alhamdulillah, senang bisa mengisi malam bersama para dosen dan mahasiswa. Dengan begitu, akan tercipta keakraban dan silaturahmi yang hakiki,"kata Mahathir.

Mahathir juga mendorong semua mahasiswa baru bersiap menghadapi perkuliahan agar bisa mengoptimalkan potensi di bidang masing-masing. 

"Termasuk bersiap mewakili kampus di berbagai ajang perlombaan tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," tandas Mahatir. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: