Silaturahmi Dengan Kapolda Lampung, Ketum KBPP Polri Beber Soal Keanggotaan

Silaturahmi Dengan Kapolda Lampung, Ketum KBPP Polri Beber Soal Keanggotaan

Pertemuan antara Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyadi dan Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty serta rombongan di Mapolda Lampung, Senin 26 September 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus  sebagai pembina meminta agar organisasi KBPP Polri terus disosialisasikan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Irjen Akhmad Wiyagus dalam pertemuan dengan Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty di Mapolda Lampung, Senin 26 September 2022. 

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Evita Nursanty yang juga anggota DPR RI didampingi Ketua KBPP Polri Lampung Dr. Fauzi, Wakil Ketua 1 OKK Wiliyus Prayietno, SH.MH, Sekretaris M. Nizar Rohman dan pengurus lainnya.

BACA JUGA: Untuk Gaji dan Tunjangan 1.166 P3K, Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp 98 Miliar

Turut hadir Karo SDM Kombes Brahmono Purnomo Nugroho, Dirbinmas Kombes Anang Triarso dan Kabid Humas Kombes Zahwani Panda Arsyad.

Irjen Akhmad Wiyagus, jenderal peraih Hoegeng Awards ini menyatakan, keanggotan KBPP Polri bukan hanya diperuntukkan orang tuanya yang sudah pensiun saja.

Namun diperbolehkan bagi orang tuanya yang status anggota Polri aktif. Bahkan anak-anak Polri yang sudah dewasa bisa bergabung menjadi anggota maupun pengurus KBPP Polri.

BACA JUGA: Sempat Buron 8 Tahun, Lukmanudin Terdakwa Bantuan Nelayan Akhirnya Disidang

"Saya harap terus disosialisasikan kepada masyarakat dan intern keluarga besar institusi Polri. Bahwa untuk menjadi anggota atau pengurus KBPP Polri, khususnya di Lampung bukan hanya diperuntukkan bagi orang tuanya yang anggota Polri dan telah pensiun saja. Namun bagi orang tuanya masih aktif pun ternyata bisa untuk bergabung. Baik sebagai anggota maupun pengurus KBPP Polri," kata Irjen Akhmad Wiyagus.

Sementara Dr. Evita Nursanty menjelaskan, ada perubahan keanggotan KBPP Polri dari sebelumnya anak kandung anggota Polri dan PNS Polri, baik yang masih aktif maupun pensiun maupun istrinya atau suami mereka.

"Saat ini cucu dari anggota Polri maupun PNS Polri dapat menjadi anggota KBPP Polri," kata Dr. Evita Nursanty, yang orang tuanya pernah menjadi Kapolwil Lampung. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: