Delapan Pejabat Lampung Barat Ikut Uji Kompetensi Seleksi JPTP, Hasilnya

Delapan Pejabat Lampung Barat Ikut Uji Kompetensi Seleksi JPTP, Hasilnya

Delapan peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengikuti uji kompetensi di Aula Kagungan Lambar, Selasa 27 September 2022. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak delapan peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengikuti uji kompetensi yang digelar panitia seleksi (Pansel) seleksi terbuka JPTP di Aula Kagungan Lambar, Selasa 27 September 2022. 

Ketua Pansel Terbuka JPTP Pemkab Lampung Barat Nukman mengatakan, seluruh peserta hadir mengikuti uji kompetensi. 

Uji kompetensi meliputi CAT, Leaderless Group Discussion (LGD) dan wawancara. 

”Tim penguji berasal dari Asesmen Center Kota Tangerang,” kata Nukman. 

BACA JUGA: PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Nukman yang juga Sekretaris Kabupaten Lampung Barat mengatakan, delapan pejabat yang mengikuti uji kompetensi yaitu Burlianto Eka Putra, Wahyudi Heru Iskandar, Masdan, Indrayani, Sahril, Dahlin, M. Agus Setiawan dan Ahmat Sater. 

“Uji kompetensi ini dilaksanakan hanya satu hari. Melalui uji kompetensi ini maka akan diketahui kompetensi masing-masing peserta JPTP,” sebut Nukman.

Dilanjutkan, hasil uji kompetensi menunggu dari asessor dan akan diumumkan di website Pemkab Lampung Barat. 

”Jadi nanti bagi yang lulus uji kompetensi, maka berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” tegasnya. 

BACA JUGA: Giliran Waketum dan Sekretaris KONI Lampung Diperiksa Kejati

Sebelumnya, sebanyak 19 pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) di lingkungan Pemkab Tanggamus mengikuti uji kompetensi. Ini bertujuan untuk evaluasi kinerja dan kompetensi dalam rangka mutasi dan penyusunan profil bagi pimpinan tinggi pratama.

Kegiatan uji kompetensi tersebut menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat, berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS. 

Uji kompetensi dilaksanakan melalui empat tahapan. Yaitu seleksi administrasi, assesment yang dilakukan oleh PKASN Puslatbang LAN selama tiga hari dari  27-29 September 2022 di Bandar Lampung.

”Kemudian penulisan makalah dan wawancara,” kata Aan Derajat ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Senin 26 September 2022,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: