Prodi Manajemen IIB Darmajaya Gelar Workshop Revitalisasi Kurikulum Berbasis OBE

Prodi Manajemen IIB Darmajaya Gelar Workshop Revitalisasi Kurikulum Berbasis OBE

Workshop Revitalisasi Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) di aula lantai II gedung Yoenidar Karim, Kamis 29 September 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program studi Manajemen IIB Darmajaya menggelar workshop Revitalisasi Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) di aula lantai II gedung Yoenidar Karim, Kamis 29 September 2022.

Workshop menghadirkan pembicara B.M. Purwanto melalui saluran zoom meeting. Hadir juga stakeholder dari BRI, PT Tunas Dwipa Matra, dan alumni kampus IIB Darmajaya. 

Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., mengucapkan apresiasi kepada narasumber yang bersedia hadir. 

BACA JUGA:bSoal Gaji Guru PPPK, Dirjen Pendis: Sabar, Segera Dibayar

Di mana, para peserta dapat memanfaatkan momen yang berharga ini dalam menggali revitalisasi kurikulum.

“Kegiatan ini juga tidak berhenti sampai di sini saja. Kita bersyukur IIB Darmajaya terpilih dari perguruan tinggi yang mendapatkan dana dari pemerintah. Jumlah PT kita termasuk didalamnya yang mendapatkan pendanaan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM),” kata Firmansyah. 

Menurut Firmansyah, prodi harus dapat memanfaatkan sebaik-baiknya hibah PKKM yang diterima.

BACA JUGA: Kasus Mafia Tanah di Lampung Selatan, Polda Lampung Sudah Tetapkan Lima Tersangka

“Ini adalah kegiatan multiyears dan iynsya Allah tahun depan kita bisa mendapatkan kembali,” sebut Firmansyah.

Sementara B.M. Purwanto dalam pemaparannya menuturkan, tujuan workshop penyusunan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE) menghasilkan lulusan yang berkualitas yang dapat terserap pada lapangan pekerjaan dan bermanfaat di masyarakat. 

“Kurikulum berbasis OBE juga tergambar dari mata kuliah yang diracik berdasarkan capaian pembelajaran lulusan (CPL) yang bersumber dari intake stakeholder, sehingga calon lulusan memiliki kompetensi yang sesuai harapan stakeholder dan dunia industri,” BM. Purwanto.

BACA JUGA: Jadi Anak Angkat Gubernur Lampung dan Kini Korban KDRT, Riana Sari: Doakan yang Terbaik untuk Dede Lesty Ya...

Dia juga membeberkan bahwa penyusunan kurikulum didasarkan pada visi misi. 

“Jangan sampai visi misi itu hanya tertulis di kertas, tetapi tidak diimplementasikan atau diwujudkan,” tegas BM. Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: