ITERA Wisudahkan 612 Lulusan, Begini Pesan Rektor

ITERA Wisudahkan 612 Lulusan, Begini Pesan Rektor

Suasana prosesi Wisuda 612 lulusan ITERA pada Sabtu, 1 Oktober 2022 di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) lantai 4 ITERA. Foto Anggi Rhaisa/RADARLAMPUNG.CO.ID--

LAMPUNG SELATAN, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali mewisuda 612 lulusan dari berbagai program studi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) lantai 4 ITERA.

612 lulusan tersebut terdiri dari lulusan Program Studi Arsitektur 58, Biologi (21) , Farmasi (36), Fisika (12) , Kimia (32), Matematika (13), Perencanaan Wilayah dan Kota (77), Prodi Sains Atmosfer dan Keplanetan (5), Teknik Biosistem (24), Teknik Elektro (26), Teknik Fisika (15), Teknik Geofisika (80).

Teknik Geologi (31), Teknik Geomatika (9), Teknik Industri (31) , Teknik Informatika (23), Teknik Kelautan (15) , Teknik Kimia (23), Teknik Lingkungan (21), Prodi Teknik Mesin (37) , Teknik Sipil (18), Teknik Sistem Energi (1), Teknologi Industri Pertanian (1) , dab Teknologi Pangan (3). 

Sejak wisuda pertama pada tahun 2016 sampai dengan wisuda ke-12, ITERA telah meluluskan sebanyak 2.931 sarjana. 

Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, menyampaikan rasa bangga dan syukur atas pencapaian yang diraih para wisudawan yang tetap produktif meski dalam situasi pandemi Covid-19, hingga akhirnya dapat menyelesaikan studi di ITERA.  

Dengan berbagai bekal ilmu dan keterampilan dan tempaan yang didapat selama menjadi mahasiswa, Prof.Nyoman meyakinkan lulusan ITERA dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan negeri ini. 

Prof. Nyoman juga menyampaikan para lulusan ITERA diharapkan menjadi agen perubahan dengan ide – ide kreatif dan inovatif sesuai bidang yang ditempuh.

"Menjadi pemimpin – pemimpin masa depan bangsa Indonesia. "Pemimpin yang mampu membawa perubahan ke arah lebih baik dan memiliki daya saing global dalam memajukan bangsa Indonesia khususnya Pulau Sumatera," ujar Prof. Nyoman.

Dalam kesempatan yang sama, Prof.Nyoman juga menekankan, melalui paltform Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan issue perubahan iklim global serta konsep pembangunan berkelanjutan, ITERA berkomitmen serius dalam tri dharma dan tata kelola kampus. 

Dalam dharma pendidikan kami bertekad menghasilkan lulusan unggul yang mampu berkompetisi di era VUCA. "Dalam penelitian dan pengabdian kamipun berkomitmen sungguh-sungguh dalam menghasilkan inovasi yang maslahat bagi masyarakat lokal namun berdampak global,"  kata Rektor. 

Dalam Wisuda ke-12 , Prof.Nyoman juga memberikan penghargaan kepada tiga wisudawan terbaik ITERA. 

Wisudawan Terbaik Pertama diraih Erliana Regita Putri dari Prodi Farmasi dengan IPK 3,96, 2, Wisudawan terbaik kedua Rio Jordi (Prodi Teknik Mesin) dengan IPK 3.90, 3, dan wisudawan terbaik ketiga diraih Laila Kusuma Ditama (Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota) dengan IPK 3.85. 

Selanjutnya untuk wisudawan tercepat pertama dalam Wisuda Program Sarjana ke-12 ITERA diraih oleh Arielle Mileni Gamayola dari Prodi Arsitektur dengan studi 4 tahun, 1 bulan, 21 hari, tercepat kedua Tsaltsa Sabrina Arif (Arsitektur) dengan masa studi 4 tahun, 1 bulan, 21 hari, dan wisudawan tercepat ketiga diraih oleh Hana Salsabila Parinduri (Arsitektur) dengan masa studi 4 tahun, 1 bulan, 21 hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: