Menerka AHY Sebagai Cawapres Berpasangan dengan Anies Baswedan, Kepala Bappilu Demokrat Andi Arief: Sabar...

Menerka AHY Sebagai Cawapres Berpasangan dengan Anies Baswedan, Kepala Bappilu Demokrat Andi Arief: Sabar...

FOTO DOK. DEMOKRAT - Para pimpinan DPD (tingkat Provinsi) hingga DPC (tingkat Kabupaten/Kota) Partai Demokrat yang hadir dalam Rapimnas di Jakarta, Kamis 15 September 2022, satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ko--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrat menyambut baik deklarasi calon presiden (capres) Anies Baswedan yang dilakukan oleh Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Dimana, Anies Baswedan merupakan satu dari tiga bursa capres hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Selain Anies Baswedan, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Tentu bukan tempatnya bagi kami untuk berkomentar lebih jauh. Karena menurut kami memang NasDem kan sudah memutuskan dalam rapimnas bahwa ada tiga calon. Yaitu Anies, Ganjar, dan Andika. Jadi (deklarasi) ini mungkin dalam rangka memfinalisasi rapimnas itu," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief kepada radarlampung.co.id, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kapolres Pesawaran Tekankan Fokus Operasi Zebra Krakatau

Andi Arief mengatakan, Partai Demokrat menyambut baik atas deklarasi capres tersebut.

"Dan apa sikap kita, kita menunggu juga keputusan dari majelis tinggi partai. Ada beberapa pilihan tentunya yang menyangkut kedaulatan partai kami, Partai Demokrat," kata Andi Arief.

Keputusan Majelis Tinggi Partai juga menyangkut upaya koalisi yang sudah dibangun. Dimana, Partai Demokrat dan Partai NasDem, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berkomunikasi dengan sangat baik.

"Menyangkut upaya koalisi yang sudah dibangun, kita berharap tentu keputusan yang akan diambil sama-sama positif," kata Andi Arief.

BACA JUGA:Revitalitasi Pasar Liwa Gagal, Ini Penyebabnya

Sekali lagi, kata Andi Arief, Partai Demokrat tidak dalam posisi keberatan. Apalagi yang menyangkut kedaulatan Partai Nasdem.

"Karena kan memang NasDem punya tanggung jawab kepada konstituennya untuk mengumumkan hasil rapimnas itu," ucap Andi Arief.

Menurut dia, Partai Demokrat tentu berharap pembicaraan ke depan masih tetap dalam koalisi.

"Maksudnya, pembicaraan-pembicaraan finalisasi koalisi masih akan terus dibicarakan ke depan. Entah dalam waktu dekat atau tidak. Ini masih menunggu keputusan majelis di partai," ucap Andi Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: