Timnas Indonesia U-17 Bantai Guam 14-0, Dipersembahkan untuk Korban Stadion Kanjuruhan

Timnas Indonesia U-17 Bantai Guam 14-0, Dipersembahkan untuk Korban Stadion Kanjuruhan

Tim nasional (timnas) U-17 Indonesia menang telak atas Guam dengan skor akhir 14-0--(Antara)--

BOGOR, RADARLAMPUNG.CO.IDKualifikasi Piala Asia U-17 Grup B, Timnas Indonesia U-17 berhasil membantai Guam dengan skor 14-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin 3 Oktober 2022.

Bima Sakti, pelatih dari Timnas Indonesia U-17 menjelaskan kemenangan skuad garuda muda ini khusus dipersembahkan untuk korban dari kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Kami sedih karena korban begitu banyak. Kami berharap kejadian itu yang menjadi yang terakhir," jelas Bima dikutip dari fin.co.id dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Untuk itu pria berusia 46 tahun itu meminta semua pihak mengambil pelajaran dari peristiwa kerusuhan, yang dimana menyebabkan ada 125 orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : Alami Gempa Tremor Menerus pada Selasa 4 Oktober 2022

Khusus supporter, Bima berpesan agar kejadian di Stadion Kanjuruhan ini menjadi pelajaran penting, apalagi semua kelompok pendukung tim sepak bola di Indonesia semakin dewasa dan saling menjaga.

"Itu demi kemajuan sepak bola kita," kata Bima.

Menghormati para korban, para pemain timnas U-17 Indonesia tak merayakan secara berlebihan gol-gol yang mereka ciptakan.

Menurut penyerang Arkhan Kaka, yang membuat empat gol ke gawang Guam, kebijakan tanpa selebrasi adalah hasil kesepakatan tim. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Selasa 4 Oktober 2022

"Kita sekarang sedang berduka, jadi selebrasi gol sewajarnya saja. Di samping menghormati para korban, kami juga berterima kasih kepada Tuhan yang memberikan kemenangan," kata Arkhan.

Tim nasional U-17 Indonesia mengawali laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan meremukkan Guam 14-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin malam.

Gol-gol Indonesia dibuat Arkhan Kaka (empat gol), Narendra Tegar, Muhammad Riski Afrisal, Sulthan Zaky, bunuh diri bek Guam Donovan John Moss, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdilla Yafi, Figo Dennis, Muhammad Nabil Asyura dan Ji Da-bin.

Hasil itu membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu laga, di bawah pemuncak klasemen Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam poin (dua laga).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id