Iklan Bos Aca Header Detail

Buka Kick Off Kopi Lampung Begawi, Puncak Acara Akan Digelar di Sarinah 8 Hingga 9 Oktober Mendatang

Buka Kick Off Kopi Lampung Begawi, Puncak Acara Akan Digelar di Sarinah 8 Hingga 9 Oktober Mendatang

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka kick off Kopi Lampung Begawi, yang digelar di Graha Wangsa, Bandar Lampung.--

radarlampung.co.id - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka kick off Kopi Lampung Begawi, yang digelar di Graha Wangsa, Bandar Lampung. Kegiatan puncak Kopi Lampung Begawi ini akan digelar di Sarinah, Jakarta, 8 hingga 9 Oktober mendatang.

Kegiatan dengan tema Robusta Lampung Membangun Negeri ini menjadi  acara Puncak Kopi Lampung Begawi 2022 akan diselenggarakan di Sarinah, Jakarta pada 8-9 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan ini menurut Arinal sebagai bentuk kebangkitan kreativitas dan inovasi pelaku usaha kopi. Dengan adanya kegiatan ini, memperluas pasar dalam negeri dan mendorong petani serta industri kecil menengah yang berkualitas.

"Lampung memberikan kontribusi sangat besar dalam produksi kopi. Dari data BPS, produksi kopi tahun 2021 di Indonesia sebesar 774.600 ton. Lampung berkontribusi 118.000 ton," katanya.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Kode Etik ASN Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bandar Lampung Minta Ini ke Wali Kota Eva Dwiana

Selain itu, konsumsi kopi didalam negeri di prediksi akan terus meningkat. Peningkatan konsumsi kopi ini akan meningkatkan peluang Provinsi Lampung selaku produsen kopi sehingga bisa dimanfaatkan oleh petani kopi.

Arinal juga tantangan bagaimana Provinsi Lampung siap untuk menjadi tuan rumah bagi para pelaku industri kopi. "Bagaimana industri besar dan industri kecil menengah dapat tumbuh saling mengisi dan melengkapi permintaan para konsumen kopi di tanah air," katanya.

Melalui Kopi Lampung Begawi 2022, Arinal berharap para pelaku usaha kopi di Provinsi Lampung, mulai dari petani, industri kecil dan menengah (IKM), industri besar dan eksportir dapat mengambil manfaat dan menangkap peluang dari pelaksanaan event ini.

"Marilah kita berkerja sama, bersinergi, bahu membahu berbuat yang terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran kita bersama menuju Rakyat Lampung Berjaya," katanya.

 BACA JUGA:Bawaslu Mesuji Panggil Panwascam yang Namanya Masuk Sipol

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni mengatakan dalam kegiatan ini setidaknya 300 IKM ikut bergabung dalam kegiatan ini.

Selain itu, Pemprov Lampung telah melakukan kurasi pada seluruh kopi produk kopi yang mendaftar untuk dipilih 10 brand yang akan diberikan penghargaan.

"10 kopi brand tebaik akan dibawa ke Jakarta dan akan di promosikan. Selain itu, produk kopi akan dipertemukan dengan retail Jakarta dan coffee shop dengan harapan akan semakin meningkat kopi Lampung yang go nasional, bahkan internasional," lanjutnya.

BACA JUGA:2 Warga di Lampung Timur Edarkan Tramadol, Jenis Obat Apa Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: