Unila Melalui UPT PKK dan BPJS Kesehatan Lampung Jalin Kerja Sama

Unila Melalui UPT PKK dan BPJS Kesehatan Lampung Jalin Kerja Sama

Universitas Lampung (Unila) melalui UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPT PKK) Unila melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) melalui UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPT PKK) Unila melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lampung.

Penyerahan perjanjian kerja sama dilakukan Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Ir. Edwin Aristiawan, M.M., kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., pada acara Direksi BPJS Kesehatan Goes to Universitas Lampung, Kamis 6 Oktober 2022, di Gedung A FKIP Unila.

Adapun lingkup kerja sama antara keduanya yakni Rekrutmen dan Seleksi, Magang dan Pengembangan SDM dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran BPJS Kesehatan, PPS Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung, kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung, Kepala UPT PKLI Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Kepala UPT PKK Unila Albet Maydiantoro, S.Pd., M.Pd., para wakil dekan 3, serta mahasiswa.

BACA JUGA:Bertahun-tahun Bekerja sebagai Pegawai, 439 PNS Disumpah

Prof. Yulianto mengatakan, tren yang sedang berkembang di perguruan tinggi saat ini adalah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Melalui program ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk kuliah di luar kampus agar dapat menambah wawasan dan pengalaman.

Adanya kerja sama dengan BPJS Kesehatan membuka kesempatan mahasiswa untuk mengikuti program MBKM di BPJS Kesehatan dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama, khususnya terkait implementasi tridarma perguruan tinggi.

"Kami berharap kerja sama ini dapat memfasilitasi mahasiswa Unila sebagai calon lulusan, sehingga mereka bisa mengikuti berbagai program yang disiapkan BPJS Kesehatan untuk menambah bakal wawasan dan pengalaman yang sangat berguna ketika memasuki dunia kerja maupun industri," ujarnya.

Sementara Ir. Edwin Aristiawan mengutarakan, kerja sama ini dimaksudkan untuk menciptakan talenta-talenta terbaik yang dibutuhkan BPJS Kesehatan agar dapat tumbuh dan berkesinambungan.

BACA JUGA:Gandeng PWNU Polres Mesuji Gelar Doa Bersama Korban Kanjuruhan

Talenta yang dimaksud bukan hanya dilihat berdasarkan indeks prestasi kumulatif, namun seorang individu yang komprehensif, memiliki kemampuan, profesional di bidangnya, punya karakter kuat, determinant, dan yang paling penting berintegritas.

Kerja sama antara BPJS Kesehatan dan Unila adalah suatu komitmen yang nyata dari BPJS Kesehatan untuk membina talenta-talenta di Indonesia yang tidak hanya dibina dari hilir, tapi juga hulu. Program yang akan dikolaborasikan nantinya menyasar mahasiswa aktif maupun alumni.

Direksi BPJS Kesehatan Goes to Universitas Lampung juga menjadi momentum untuk menyampaikan informasi tentang peluang mahasiswa bisa bergabung di BPJS Kesehatan baik sebagai karyawan karier maupun magang.

"Atau bisa juga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan data untuk melakukan riset dan penelitian yang nantinya bisa digunakan BPJS Kesehatan meningkatkan kinerja layanan," ujar Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: