Sinyal AHY Jadi Cawapres, Anies Baswedan Dijadwalkan Sowan ke Partai Demokrat

Sinyal AHY Jadi Cawapres, Anies Baswedan Dijadwalkan Sowan ke Partai Demokrat

FOTO DOK. DISWAY.ID - Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono. --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah empat hari dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan berencana mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini, Jumat, 7 Oktober 2022.

Gubernur DKI Jakarta itu akan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk melakukan silaturahmi politik Anies-AHY di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan A Harahap seperti dilansir disway.id, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pemilihan cawapres. Dan memang hanya agenda silaturahmi setelah deklarasi oleh Partai Nasdem.

BACA JUGA:Gempa dengan kekuatan 4 Magnitudo mengguncang Waykanan

"Anies silaturahmi ke DPP Partai Demokrat. Hanya silaturrahmi, pasca pencapresan Anies oleh Nasdem. Seperti apa hasilnya, kita tunggu setelah itu," lanjutnya.

Pada kunjungan tersebut, Anies akan disambut langsung oleh AHY beserta jajaran elitenya.

"Ya, tentu yang menerima kedatangan Anies langsung Mas Ketum AHY bersama jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik langkah Partai NasDem dalam mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA:Percepatan Guru Besar, Unila Gelar Sosialisasi

Sebagai partai politik yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai NasDem ini menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur Capres yang sesuai dengan kriteria Partai Demokrat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: