Iklan Bos Aca Header Detail

Fakultas Teknik Universitas Lampung Gelar Seminar Nasional Ilmu Teknik dan Aplikasi Industri

Fakultas Teknik Universitas Lampung Gelar Seminar Nasional Ilmu Teknik dan Aplikasi Industri

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDFakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) menggelar seminar nasional Ilmu Teknik dan Aplikasi Industri (SINTA) tahun 2022, Jumat, 7 Oktober 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung digelar untuk kali kelima dengan melibatkan 74 pemakalah dari seluruh Indonesia. 

Ketua panitia kegiatan Dr. Eng. Ir. Mardiana, S.T., M.T., mengatakan, makalah yang disajikan membahas berbagai keilmuan teknik.

Mulai dari teknologi jalan, irigasi, konstruksi, virtual reality, material, pengelolaan sampah, hingga kendaraan listrik.

BACA JUGA: Oknum Guru SD di Way Kanan Cabuli 5 Siswi

Selain Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik FT Unila Dr. Muhammad Irsyad, S.T., M.T.; Ketua Jurusan Teknik Elektro FT Unila Herlinawati, S.T., M.T., dan Kaprodi PS PPI FT Unila Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., ASEAN. Eng.

SINTA diinisiasi mulai tahun 2018 untuk dapat dimanfaatkan sebagai sarana sharing dan komunikasi ilmiah oleh para peneliti dan pelaku industri dari seluruh Indonesia dalam konteks penelitian di bidang ilmu teknik dan pada hilirnya dapat menjadi aplikasi industri yang bermanfaat.

“Pada tahun ini seminar nasional Ilmu Teknik dan Aplikasi Industri mengusung tema Inovasi Smart Green Technology di Era Pascapandemi,” sebut Dr. Muhammad Irsyad, S.T., M.T., dalam sambutan mewakili Dekan FT Unila.

Sementara Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi menyampaikan, kebutuhan dunia akan perkembangan teknologi semakin besar. 

BACA JUGA: Gara-gara Joget di Organ Tunggal, Istri Tembak Suami

Sejak 2019, Kemdikbud sudah mulai menerapkan fleksibilitas dalam kerangka pembelajaran di bidang pendidikan yang termasuk penerapan tri darma.

Era Kampus Merdeka memiliki ciri yang memberikan warna lain kepada para dosen. Di mana, dosen akademik perlu ke luar dari kampus untuk memenuhi kebutuhan dunia industri. 

Pelibatan mahasiswa menjadikan kegiatan tersebut sebagai case based learning. Sebaliknya, ketika melibatkan dunia industri, itulah yang disebut problem based learning. Dalam seminar nasional SINTA ini, kesempatan tersebut bisa diraih.

Sekretaris Panitia SINTA 2022 Ir. Martinus, S.T., M.Sc., mengungkapkan, ada tiga keynote speaker yang menyajikan paparannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: