Ini Penyebab Kebakaran di SMPN Satu Atap Pagelaran Utara

Ini Penyebab Kebakaran di SMPN Satu Atap Pagelaran Utara

Hubungan pendek arus listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di SMPN Satu Atap Pagelaran Utara, Senin 10 Oktober 2022. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebakaran ruang perpustakaan SMP Negeri Satu Atap di Pekon Neglasari, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, diduga karena korsleting listrik. 

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mengatakan, dari hasil olah TKP dan penyelidikan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada jaringan kabel yang berada di atap gedung.

"Dugaan awal penyebab kebakaran karena adanya arus pendek listrik pada jaringan kabel yang berada di atas plafon bagian tengah bangunan," kata Iptu Hasbulloh.

Diketahui, ruang perpustakaan SMP Negeri Satu Atap di Pekon Neglasari, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu terbakar, Senin 10 Oktober 2022. 

BACA JUGA: PLN Grup Raih 25 Penghargaan Subroto Award 2022

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi pukul 16.00 WIB tersebut menghanguskan bangunan berikut isinya. 

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mewakili Kapolres AKBP Pringsewu Rio Cahyowidi mengatakan, api kali pertama diketahui oleh Nurlela (24), yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Api terlihat dari atap bagian tengah bangunan. Ia kemudian memberitahu warga lainnya dan berusaha memadamkan api sebisanya. 

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan unit pemadam kebakaran ke lokasi. 

BACA JUGA: Perpustakaan SMPN Satu Atap Pagelaran Utara Terbakar

"Ya, tadi kita terjunkan Damkar dan personelnya," kata Edi Sumber Pamungkas. 

Pada bagian lain, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah mengungkapkan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

Pemadaman dilakukan dengan menggunakan alat seadanya oleh masyarakat dan dibantu satu unit mobil  pemadam milik Pemkab Pringsewu. 

Sebelumnya, korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di kediaman Yuli Setiawan (35), warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: