Target Oktober Proses Penyusunan DPA Dibayarkan

Target Oktober Proses Penyusunan DPA Dibayarkan

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota METRO segera melakukan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)
bagi ASN.

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pembayaran TPP saat ini masih dalam proses penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Masih dalam proses. Mudah-mudahan semuanya lancar,” katanya.

Terpisah, Kepala BPKAD Kota Metro, Zulpikri menerangkan, pembayaran TPP masih dalam proses penyusunan DPA. Setelah proses tersebut selesai, TPP akan segera dibayarkan.

“Sekarang masih proses, lagi menunggu DPA. Kita berharap secepatnya. Insya Allah Oktober ini bisa dibayarkan,” paparnya.

Ia menambahkan, anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran TPP tersebut mencapai Rp1.250 miliar per bulan. Di mana, pembayaran TPP akan dibayarkan selama 4 bulan, mulai dari Juli hingga Oktober.

“Jadi kalau dibayarkan, rapel 4 bulan semuanya mencapai Rp5 miliar,” pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, TPP ASN Kota Metro akhirnya siap dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Pembayaran TPP direncanakan pada Oktober yang akan dibayarkan secara rapel selama 4 bulan. TPP bagi ASN di Kota Metro akan dibayarkan sebesar 25 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: