Bupati Tanggamus Tinjau Pelayanan Publik Terpadu dan MPPB di Pulau Panggung

Bupati Tanggamus Tinjau Pelayanan Publik Terpadu dan MPPB di Pulau Panggung

Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau pelayanan publik terpadu dan MPPB. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani meninjau pelayanan publik terpadu (Yan Puter) dan Mall pelayanan publik Bergerak (MPPB) Tanggamus, di gedung PGRI Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Rabu 12 Oktober 2022. 

Hadir Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, para OPD terkait, Camat Pulau Panggung Mansyurin dan pejabat lainnya.

Kegiatan pelayanan ini melibatkan beberapa OPD, yaitu Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal Satu Pintu, Dinas Tenaga kerja, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan, Dinas Koperindag, Dinas Lingkungan Hidup, dan dari Dinas Kesehatan serta pemberian vaksin kepada hewan.

BACA JUGA: Temuan Tapak Harimau di Semaka, Warga Diminta Jangan Lakukan Ini

Dewi Handajani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus mendekatkan pusat pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan perizinan. 

Seperti dilaksanakan di Kecamatan Pulau Panggung. Di mana, ada kurang lebih 10 OPD yang ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan memudahkan masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kantor pemkab. 

BACA JUGA: Good Job! Dalam 5 Hari, Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Ringkus Buronan Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil

Selain itu, menjadi pelayanan yang cepat dan mudah terjangkau nyaman dan aman. 

"Insya Allah kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan akan jemput bola kami yang akan datang ke kecamatan-kecamatan lain," kata Dewi Handajani.

Selanjutnya, perlu ada sosialisasi kepada masyarakat yang datang terkait dengan pelayanan. 

BACA JUGA: Catat Nih! Kapan Saja Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

Program ini juga membantu memudahkan masyarakat untuk menghemat biaya dan transportasi, sehingga bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal dan tidak ada pungli kepada masyarakat.

Bupati mengatakan, kegiatan tersebut juga bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: