Jadi Tersangka, Wanita Pembuang Bayi di Gadingrejo Mengaku Malu Hamil di Luar Nikah

Jadi Tersangka, Wanita Pembuang Bayi di Gadingrejo Mengaku Malu Hamil di Luar Nikah

R (tengah, kerudung hitam), ibu kandung bayi yang ditemukan tewas di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu menjalani pemeriksaan di Mapolres Pringsewu. --

BACA JUGA: Catat Nih! Kapan Saja Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

"Atas kondisi tersebut, diharapkan pihak polres mengabulkan agar D menjalani lewat di rumah sakit," ujarnya. 

Diketahui, R, wanita yang diamankan gabungan Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo diduga ibu kandung bayi yang ditemukan di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo.

Mayat bayi malang itu ditemukan mengambang di kolam bekas pembuangan sampah di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Senin malam 10 Oktober 2022. 

Dari hasil pemeriksaan, R merupakan warga Parerejo. Namun untuk motif sekaligus kronologis pembuangan bayi tersebut, masih didalami oleh aparat kepolisian. 

BACA JUGA: Cuma Bisa Pasrah, Pelaku Penipuan Jual Beli Mobil Diborgol di Hadapan Anak dan Istrinya

Kasatreskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mengatakan, R dibawa ke mapolres untuk menjalani pemeriksaan. 

Saat ini, wanita itu masih diperiksa di unit PPA Satreskrim Polres Pringsewu.

"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku sampai nekat membuang bayinya," kata Iptu Feabo Adigo Mayora

Diberitakan sebelumnya, kasus pembuangan bayi di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, terungkap. 

BACA JUGA: Lagi, Kejari Lampura Tetapkan 1 Tersangka Kasus Korupsi BUMADES 2019-2021

Gabungan Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo mengamankan R (21), Selasa 11 Oktober 2022.

Kasatreskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mengatakan, R, diamankan sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa 11 Oktober 2022. 

"Benar tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, Unitreskrim Polsek Gadingrejo dengan di-back up Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu telah berhasil mengamankan terduga pelaku pembuang bayi di Pekon Panjerejo," kata Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

R adalah warga Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo. Saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap wanita itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: