'Korban Laka' Ajak Tertib Berlalu Lintas di Tugu Adipura

'Korban Laka' Ajak Tertib Berlalu Lintas di Tugu Adipura

Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M. Rohmawan dan 'korban laka' saat mengajak pengendara untuk Berlalu lintas di Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Jumat 14 Oktober 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua pemuda 'Korban Kecelakaan' berada di Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Jumat 14 Oktober 2022.

Seorang korban laka dengan luka penuh di beberapa bagian tubuh, kepala, wajah, badan, tangan ditandu dengan perban, kondisi motor yang hancur dengan raut wajah meringis kesakitan.

Sementara 'korban laka' lainnya tengah berada di kursi roda, dengan kepala diperban penuh luka, dan tangan sebalah kiri yang ditandu, sesekali merintih kesakitan dihadapan pengendara di lampu merah, Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Ya, dua 'korban laka' tersebut dihadirkan sebagai bentuk peringatan, ini merupakan contoh dari pengemudi yang tidak berhati-hati dalam berkendara.

Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M. Rohmawan mengatakan, kegiatan tersebut serangkaian gebyar berlalu lintas.

Ya, Tujuannya agar jangan ada lagi korban kecelakaan lalu lintas, karena tertib paling utama di jalan raya.

"Kami himbau agar berhati-hati di jalan raya, karena banyaknya pelanggaran disebabkan kelalaian.Dari catatan kami, segala kejadian kecelakaan lalu lintas diakibatkan kelalaian dan pelanggaran," kata AKP M. Rohmawan.

Tak hanya itu teatrikal, jajaran Satlantas Polresta Bandar Lampung turut membagikan sejumlah paket sembako dan helm. Paket tersebut diberikan ke pengendara yang tertib berlalu lintas, surat menyurat dan berlalu lintas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: