Sedang Panen Padi, 2 Petani Mendadak Tersambar Petir

Sedang Panen Padi, 2 Petani Mendadak Tersambar Petir

Foto ilustrasi petir. (Pixabay/Rauschenberger)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua petani di Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaporkan tersambar petir.

Mereka yang berinisial J (50) dan I (55) diketahui menjadi korban sambaran petir ketika panen padi di ladang.

Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana menyebutkan, satu korban meninggal dunia. Lalu satu lainnya dalam penanganan medis.

"Korban saudara J langsung meninggal dunia di tempat, sedangkan saudara I mengalami luka dan saat ini masih dalam penanganan medis di RSUD Cileungsi," sebutnya, Jumat, 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:Promosi Jadi Jenderal Bintang Dua, Begini Ungkapan Syukur Brigjen Krishna Murti

Ia menernagkan, peristiwa sambaran petir itu terjadi sekitar 15.30 WIB pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Ketika kejadian, lanjut dia, kondisi cuaca di lokasi sedang hujan deras disertai angin juga petir, sebagaimana melansir Fin.

Desi menjelaskan, ketika korban J dan I tersambar petir, terdapat delapan petani lainnya yang juga di lokasi, tetapi beruntung tidak ikut tersambar.

"Delapan petani yang lain berteduh di saung sawah yang berada di tengah sawah Blok 16. Seketika petir langsung menyambar tubuh korban dan untuk delapan orang yang lainnya selamat sehat walafiat," sebut Desi.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Alasan AKBP D Dapat Perintah Irjen Teddy Minahasa Ambil Sabu Seberat 5 Kilogram

Korban J yang meninggal dunia langsung dikebumikan pada Jumat, 14 Oktober 2022 pagi di pemakaman keluarga korban yang bertempat di Kampung Cisalada, Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa kejadian tersebut adalah musibah dari Allah SWT," tandas Desi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin