KPU Pesisir Barat Akan Memverifikasi Faktual 8 Partai Politik Nonparlemen

KPU Pesisir Barat Akan Memverifikasi Faktual 8 Partai Politik Nonparlemen

KPU Pesisir Barat menggelar rakor tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan meanggotaan parpol peserta Pemilu 2024. (foto radarlampung.co.id/yayan prantoso)--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan rapat koordinasi tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (parpol) peserta Pemilu tahun 2024.

Rapat koordinasi dipusatkan di aula Sartika Guest House, Pekon (Desa) Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu 16 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Pesisir Barat Marlini beserta seluruh anggota KPU setempat.

Juga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan forum camat Kabupaten Pesisir Barat, perwakilan Bawaslu Pesisir Barat, unsur Forkopimda, serta pengurus parpol se-Pesisir Barat.

BACA JUGA:Bawa Narkotika, Pemuda Asal Muara Sungkai Ditangkap Polisi

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini dalam kesempatan itu mengatakan, verifikasi telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur.

Selain itu, segala peryataan atau berkas pendaftaran setiap parpol telah disampaikan kepada parpol.

Parpol juga telah melaksanakan perbaikan.

“Kami akan segera melaksanakan kegiatan verifikasi faktual. Termasuk di dalam kepengurusan parpol diantaranya ketua, sekretaris, dan bendahara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

BACA JUGA:Dihampiri Satpol PP 'Petugas Kebersihan' Kabur, Ternyata....

Keterwakilan perempuan 30 persen dan keanggotaannya sesuai apa yang telah didaftarkan di sistem informasi partai politik (sipol), juga akan diverifikasi faktual.

Sedangkan, untuk di Kabupaten Pesisir Barat ini, ada delapan parpol yang lulus secara administrasi dan akan dilakukan verifikasi faktual.

Delapan parpol yang akan diverifikasi faktual itu yakni Partai Perindo, Partai Buruh, PKN, Partai Gelora, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda, dan Partai Hanura.

“Semua parpol itu memang tidak ada di parlemen. Sedangkan, untuk sembilan parpol di Pesisir Barat yang ada di parlemen tidak dilakukan verifikasi faktual,” jelasnya.

BACA JUGA:Semakin Diandalkan Masyarakat, Dalam 8 Bulan Volume Transaksi AgenBRILink Capai Rp855 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: