Siaga Bencana, Ini Nomor Call Center yang Disiapkan BPBD Mesuji

Siaga Bencana, Ini Nomor Call Center yang Disiapkan BPBD Mesuji

Kepala pelaksana BPBD Mesuji Sunardi. (foto dok. radarlampung.co.id) --

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika ada informasi terkait kebencanaan.

“Jika sewaktu waktu masyarakat menghadapi kondisi darurat, BPBD Kabupaten menyediakan nomor telepon khusus yang bisa dihubungi di 08117287374,” terang Sunardi kepada radarlampung.co.id Senin 17 Oktober 2022.

Menurutnya, call center BPBD tersebut siaga selama 24 jam Informasi yang masuk melalui layanan tersebut akan langsung ditindaklanjuti demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bikin Pemilik Kos Kesal, Gadis Ini Nimbun Banyak Sampah hingga Penuhi Kamar

Jadi kami harapkan masyarakat apabila melihat atau mengetahui terjadinya bencana banjir,angin kencang, puting beliung, tanah longsor atau bencana alam lainnya segera menghubungi nomor call center tersebut,” tambahnya.

Ia menambahkan, terkait bencana banjir hampir seluruh Kecamatan di Mesuji berpotensi bencana rawan banjir. 

Diberitakan, sebanyak 39 desa yang menyebar di 7 kecamatan di Kabupaten Mesuji, masuk dalam kategori daerah rawan banjir.

Sunardi mengatakan, berdasarkan pemetaan desa-desa yang rawan bencana banjir saat musim hujan tiba, ada 39 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan di Mesuji. 

BACA JUGA:Kasus Perundungan Pelajar di Lamteng Meningkat

Dia menjelaskan potensi banjir terjadi karena beberapa faktor.

"Hujan yang berlangsung deras dan lama sehingga memicu tingginya volume air yang akhirnya tak mampu ditampung oleh saluran-saluran air ataupun sungai, bisa menjadi penyebabnya,“ ungkapnya, Senin 17 Oktober 2022.

Selain itu, adanya penyumbatan-penyumbatan yang akhirnya menimbulkan luberan, bisa jadi faktor pemicunya.

Menurutnya jika terdapat rumah warga yang terkena banjir BPBD membatu evakuasi korban, harta benda, dan membantu sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: