Bupati Winarti Isi Materi Kuliah Umum IPDN, Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja

Bupati Winarti Isi Materi Kuliah Umum IPDN, Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja

Bupati Tulang Bawang Winarti menjadi pemateri kuliah umum di Kampus IPDN Jatinangor. Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang--

TUBA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti menjadi salah satu pengisi materi dalam acara kuliah umum di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, 18 Oktober 2022.

Selain Winarti, kepala daerah yang menjadi pemateri yakni Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seribuan peserta dan disiarkan langsung melalui Chanel YouTube Humas IPDN.

Kuliah umum dengan tema "Strategi Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Daerah" tersebut dibuka oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo.

Winarti didapuk sebagai salah satu pemateri karena dianggap berhasil membangkitkan daerah dengan cepat pasca pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Winarti banyak membagikan tips dan trik dalam meramu strategi yang mampu membawa Kabupaten Tulang Bawang menjadi kuat, handal dan cepat bangkit menghadapi keterpurukan pasca hantaman badai Covid-19 beberapa waktu lalu.


--

Rektor IPDN Hadi Prabowo menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan tinggi kepada Winarti dan Plt Walikota Semarang yang telah membagikan pengalaman dan ilmunya kepada para Praja IPDN.

"Semoga ilmu yang diberikan kepada praja IPDN dapat diterima dengan baik, kemudian di transformasikan menjadi ilmu yang berguna dan bermanfaat bagi kita untuk memajukan bangsa Indonesia," kata Hadi Prabowo.

Bupati Tulang Bawang Winarti dalam kesempatan ini menyampaikan rasa bangga dan syukur karena dapat membagikan ilmu dan pengalamannya kepada juniornya di IPDN.

Winarti sendiri diketahui merupakan lulusan Pascasarjana IPDN. Ia kini menyandang gelar doktor ilmu pemerintahan.

"Semoga hal yang disampaikan dapat menjadi stimulus bagi praja IPDN dan seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka membangun negeri tercinta Indonesia, berbekal dengan persatuan, kesatuan dan gotong royong," ungkapnya.

Dijelaskan Winarti, Tulang Bawang menjadi salah satu daerah dengan tingkat keberhasilan tinggi dalam pemulihan ekonomi dan pengembangan UMKM dimasa pasca pandemi Covid-19. 

Menurutnya, hal tersebut merupakan keberhasilan rakyat Tulang Bawang secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: