Bakal Ada Jam Malam di Taman Merdeka Metro, Pasangan Bukan Suami Istri Akan Didata

Bakal Ada Jam Malam di Taman Merdeka Metro, Pasangan Bukan Suami Istri Akan Didata

Foto Ruri Sekretaris daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Waktu kunjungan ke kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Merdeka dibatasi hingga pukul 22.00 WIB.

Hal tersebut menyusul evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terkait pengawasan di RTH Taman Merdeka.

Namun aturan tersebut diperuntukkan bagi pasangan muda-mudi tanpa ikatan suami istri.

Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda Satpol PP Kota Metro Yoseph Nenotaek mengatakan, pihaknya pun menyosialisasikan aturan terkait batas waktu kunjungan kepada pengunjung.

BACA JUGA:Banjir Bandang di Pesisir Barat, Jalinbar Terancam Putus

“Taman Merdeka kan salah satu kebanggan kita. Kami sudah melakukan tugas pokok atau wewenang yang diberikan kepada kami di Taman Merdeka. Jika nanti ditemukan jam 10 malam itu belum pergi, kami akan ambil tindakan,” katanya, Kamis 20 Oktober 2022.

Terkait sanksi yang akan diberikan jika melanggar aturan tersebut yakni berupa teguran dan pendataan.

"Sementara ini kita berikan sanksi, imbauan dalam bentuk teguran pertama, kedua dan ketiga. Karena di sana juga bukan hanya satu dua, ada juga masyarakat dari luar Kota Metro. Ya namanya juga anak muda," ujarnya.

Mulai pekan depan, sanksi teguran dan pendataan akan mulai diberlakukan.

BACA JUGA:Hendak ke rumah Saudara, IRT Asal Lampura Tewas Tertabrak Kereta Api

Sebab pihaknya tengah fokus untuk sosialisasi batas waktu kunjungan.

"Kalau pendataan, nanti dicoba dulu 1 minggu. Khusus untuk pengunjung yang berpasangan yang akan didata. Selain taman, kita juga akan memantau sekitarnya, seperti Masjid Taqwa dan rumah dinas wali kota," tukasnya.

Seluruh personil yang ditempatkan di kawasan RTH Taman Merdeka telah diminta untuk optimal dalam pengamanan dengan rutin patroli lapangan.

"Kami juga sudah ingatkan, yang piket di Taman Merdeka untuk membatasi masyarakat berkunjung sampai dengan jam 10 malam. Kalau peraturan memang tidak ada, tapi itu kan jam rawan. Kita juga sudah sampaikan kepada pengunjung yang di taman kalau bisa jam 9 sudah pulang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: