Antisipasi Bencana Alam, Polres Metro Siap Bantu Masyarakat

Antisipasi Bencana Alam, Polres Metro Siap Bantu Masyarakat

Ilustrasi Polisi-Pixabay.com-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Metro siap mengantisipasi bencana tahun 2022.

Hal tersebut terlihat telah digelar apel pasukan dan peralatan SAR beberapa waktu lalu.

Hal tersebut juga sebagai tindaklanjut dari surat telegram terkait antisipasi, penanganan, hingga pencegahan bencana alam.

Antisipasi, penanganan, hingga pencegahan bencana alam itu dituangkan dalam surat telegram nomor STR/760/X/OPS.2./2022 tanggal 12 Oktober 2022, yang ditandatangani Asops Kapolri Irjen Agung Setya.

BACA JUGA:Bakal Ada Jam Malam di Taman Merdeka Metro, Pasangan Bukan Suami Istri Akan Didata

Dalam surat telegram tersebut disebutkan dalam rangka antisipasi secara dini dan guna mengurangi dampak akibat bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan lain-lain sebagai akibat anomali cuaca, tingginya curah hujan yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, seluruh Polda diarahkan untuk mengantisipasi banjir hingga bencana alam lainnya.

Antara lain melakukan koordinasi dengan BPBD terkait mitigasi untuk mengurangi dampak bencana.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengatakan, Polres Metro selalu siap membantu masyarakat saat terjadinya bencana alam. 

“Semoga tidak terjadi bencana alam. Namun kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat juga harus selalu waspada. Oleh karena itu, kami siap membantu masyarakat apabila terjadi bencana,” ujarnya. 

BACA JUGA:Disdag Bandar Lampung Sebut Pengelola Pasar Gudang Lelang 4 Tahun Tak Stor Retribusi

Pihaknya berharap, tak hanya dari Polres Metro, dari berbagai satuan dan instansi terkait juga harus mempersiapkan diri.

Baik dari personel maupun perlengkapan yang digunakan untuk mengantisipasi jika ada terjadinya bencana.

“Kita harus selalu siap, dari personel sampai perlengkapan. Agar kita bisa membantu masyarakat jika terjadi bencana,” pungksnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: