Puskesmas di Mesuji sudah Tercover BPJS Kesehatan

Puskesmas di Mesuji sudah Tercover BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Mesuji, telah melakukan perjanjian kerjasama dengan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Mesuji, Dian Sucipto terkait kerjasama yang sudah dibangun dengan seluruh Puskesmas di Mesuji.

"Seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Mesuji telah melakukan perjanjian kerjasama dipenghujung akhir tahun 2022," ujar Dian Sucipto, Jumat 21 Oktober 2022.

Dian pun mengaku dalam penandatanganan perjanjian kerjasama Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), dilakuan di Puskesmas Wirabangun.

BACA JUGA:Ini yang Harus Diketahui Tentang Gangguan Ginjal Akut Pada Anak

BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Mesuji sendiri telah melakukan perjanjian kerjasama keseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Mesuji yakni ada sekitar 14 Puskesmas.

Dian menuturkan, bahwa perjanjian kerjasama tersebut harus dilakukan setiap tahunnya.

Seperti halnya yang ada di Puskesmas Wirabangun, dengan berakhirnya perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Puskesmas Wirabangun.

"Maka perlu dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama FKTP kembali. Begitu juga dengan Puskesmas lainya yang ada di Kabupaten Mesuji. Apalagi saat ini sudah memasuki penghujung akhir tahun jadi diperlukan perjanjian kerjasama kembali," ujarnya.

BACA JUGA:Dinkes Metro Keluarkan SE Larangan Jual Obat Sirup, Pekan Depan Monitoring

Dian menuturkan, tujuan perjanjian kerjasama ini disampaikan sebagai pemenuhan terhadap regulasi yang ada. Sekaligus untuk menjaga pelayanan kesehatan serta hak dan kewajiban pemberi layanan FKTP dan pengelolaan JKN dalam hal ini BPJS Kesehatan.

Sehingga, diharapakan nantinya dapat menjaga pelayanan kesehatan di Puskesmas atau FKTP se-Kabupaten Mesuji.

"Agar pelayanan dapat diakses dengan mudah oleh peserta JKN-KIS," ucapnya.

Dian menambahkan, sebelum dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini pihaknya melakukan pengecekan atau verifikasi. Baik itu mengenai fasilitas kesehatan, bentuk pelayanan yang diberikan dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: