Itera Siapkan Progam Asah Kemampuan Dosen dan Mahasiswa

Itera Siapkan Progam Asah Kemampuan Dosen dan Mahasiswa

Pertemuan antara Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha dan tim Radarlampung.co.id, Jumat 21 Oktober 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah program disiapkan Institut Teknologi Sumatera (Itera) untuk lebih mengasah kemampuan mahasiswa dan dosen. 

Terutama dalam publikasi hasil karya agar bisa diketahui masyarakat umum.  

Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha mengungkapkan, salah satu program yang disiapkan adalah Gebyar Konten

Gebyar Konten ini merupakan salah satu program kampus. Melibatkan seluruh mahasiswa dan dosen.

Di mana, mereka harus membuat sebuah konten atau karya terkait ilmu pengetahuan. 

BACA JUGA: Dosen ITERA kembangkan Sistem Informasi Observatorium Astronomi untuk ITERA dan Masyarakat

"Dalam Gebyar Konten, kami meminta dosen dan mahasiswa untuk menulis keseharian. Terkait pengetahuan, sekecil apapun,” kata Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha saat menerima kunjungan tim Radarlampung.co.id, Jumat 21 Oktober 2022. 

Kunjungan tersebut dipimpin GM Radarlampung.co.id Widisandika Budiman dan Pemred Alam Islam serta sejumlah redaktur. 

Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha menegaskan, publikasi diperlukan untuk lebih mengenalkan akvitas yang ada di Institut Teknologi Sumatera. 

Mulai dari program studi, fasilitas hinga karya-karya limiah yang sudah dibuat. Terutama dalam kaitannya dengan Tri Dharma perguruan tinggi. 

BACA JUGA: Tim Itera Gagas Inovasi Pembangkit Listrik Dari Gelombang Laut

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi sinergi. Karena saya menilai kampus ini masih muda. Mungkin di Lampung dikenal. Masyarakat perlu tahu, apa yang Itera lakukan dan mengenalkannya lebih luas lagi,” tegas Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha.

Dilanjutkan, jurnalistik menjadi salah satu pendukung untuk lebih mengenalkan, sekaligus mencerdaskan masyarakat dengan publikasi pengetahuan. 

"Berita tentang pendidikan akan lebih marak. Ke depan, di inovasi dengan Gebyar Konten yang mengemas keunikan berita dari Itera,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: