Seleksi Atlet Pencak Silat, IPSI Pesisir Barat Gelar Kejuaraan

Seleksi Atlet Pencak Silat, IPSI Pesisir Barat Gelar Kejuaraan

Logo IPSI--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID — Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX di Bandar Lampung pada 3-14 Desember 2022 mendatang, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kejuaraan IPSI Cup.

Kejuaraan dipusatkan di gedung olahraga, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, sejak Jumat hingga Minggu 21-23 Oktober 2022.

Ketua IPSI Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, kejuaraan IPSI Cup yang dilaksanakan hingga kini merupakan salah satu persiapan dalam menjaring atlet terbaik di cabor IPSI itu sebagai persiapan dalam menghadapi Porprov tahun 2022 mendatang.

“Karena itu kita berharap dalam pelaksanaan kejuaraan IPSI Cup tersebut mampu menjaring atlet-atlet terbaik, dan juga atlet yang diharapkan untuk mewakili daerah dalam ajang Porprov mendatang,” katanya, Minggu 23 Oktober 2022.

BACA JUGA:172 Lifter dari 19 Provinsi Ikut Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu

Dijelaskannya, kejuaraan IPSI Cup ini sebelumnya juga dibuka langsung oleh Bupati yang juga selaku ketua umum KONI Pesbar, Dr. Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu.

Dengan harapan peserta yang mengikuti kejuaraan ini dapat serius karena ini merupakan ajang untuk persiapan Porprov mendatang.

Untuk itu, diharapkan semua peserta benar-benar maksimal, mengingat ini merupakan momen para atlet pencak silat untuk dapat menunjukan kemampuannya dalam mengharumkan nama daerah.

“Atlet pencak silat yang dipilih nanti merupakan atlet terbaik, dan mereka nanti akan kembali dilakukan pembinaan kembali untuk selanjutnya menjadi perwakilan dari cabor IPSI pada ajang Porprov tahun 2022,” jelasnya.

BACA JUGA:Rehab Tahap II Jembatan Pulau Pasaran Mulai Dikerjakan, Kadis PU: Rekanan Harus Kerja Tepat Waktu!

Masih kata dia, dalam ajang kejuaraan IPSI Cup tingkat Kabupaten Pesbar ini juga diharapkan jangan sampai hanya dijadikan ajang kegiatan biasa saja, namun juga dapat dijadikan sebagai pemicu semangat para atlet pencak silat yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

Dengan semangat yang tinggi tersebut mudah-mudahan prestasi para atlet pencak silat di Kabupaten ini bisa terus meningkat, dan tentunya dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesbar di setiap ajang kejuaraan.

“Bukan hanya pada Porprov saja, namun juga bisa memiliki prestasi hingga tingkat Nasional. Untuk itu harus menjadi pekerjaan rumah kita bersama, dalam upaya mewujudkan prestasi para atlet tersebut, salah satunya atlet pencak silat,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: