Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Gunung Sari Diamankan, Korban Rugi Ratusan Juta

Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Gunung Sari Diamankan, Korban Rugi Ratusan Juta

Ludes Terbakar : Kondisi rumah Butari (50) yang ludes terbakar berlokasi di Gunung Sari, Rt 013, LK 02, Enggal, Bandar Lampung, Senin 24 Oktober 2022. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian berkisar ratusan juta. Foto M. Tegar Mujah--

BANDARLAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Polsek Tanjung Karang Barat (TkB) telah mengamankan satu orang terkait kebakaran rumah milik Amah (67) yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Senin 24 Oktober 2022 sekitar pukul 05.00 WIB.

Satu orang yang diamankan itu yakni tak lain adalah cucu korban sendiri berinisial RS (24), yang diduga dengan sengaja melakukan pembakaran rumah neneknya sendiri.

Kapolsek TKB, Kompol Mujiono menjelaskan bahwa pelaku RS telah diamankan di Polsek TkB. Ketika diamankan saat itu RS dalam keadaan linglung seperti orang yang habis mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

"Dugaan sementara RS sengaja melakukan tindak pidana kebakaran satu unit rumah itu karena mengidap depresi dan pengaruh obat obat terlarang seperti jenis narkoba. Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku RS," kata Kompol Mujiono.

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Gunung Sari Penyebabnya Sengaja Dibakar?

Kompol Mujiono juga menyampaikan turut belangsungkawa terhadap Ibu Amah karena akibat ulah cucunya tersebut mengalami kerugian material ditafsir sekitar Rp 150 juta. "Dilihat dari barang barang terbakar seperti perabot rumah tangga dan pondasi rumah terbakar hampir 90 persen sehingga kerugian dialami Amah ditafsir sekitar Rp 150 juta," pungkasnya.

Pelaku Pembakaran Diduga Cucu Sendiri

Polsek Tanjung Karang Barat (TkB) bersama Tim Inafis Polresta Bandar Lampung bergerak cepat melakukan identifikasi penyebab kebakaran rumah milik Amah (67) di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, yang terbakar pada Senin 22 oktober 2022 sekitar pukul 05.00 WIB. 

Informasi yang dihimpun oleh radarlampung.co.id, kuat dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi karena sengaja dibakar oleh cucu Amah berinisial RS (24).

dari pemilik rumah berinsial RS (24), dimana pada saat terjadi kebakaran sedang berada di rumah sendirian, karena pada saat itu RS mengunvi pintu dari dalam dan tak memperbolehkan keluarganya untuk tidur di dalam rumah.

BACA JUGA:Satu Rumah di Gunung Sari Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

"RS sebelumnya juga sudah pernah mencoba melakukan pembakaran rumah dengan membakar baju milik saudaranya namun berhasil digagalkan oleh warga sekitar. Mungkin karena RS depresi dan diduga mengkonsumsi narkoba," ujarnya.

Lalu sekitar pukul 05.10 WIB, RS keluar dari rumah dan berteriak kebakaran. Lalu warga sekitar langsung menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, dan langsung menghubungi BPBD. "Sekitar pukul 05.30 WIB datang 5 unit mobil Damkar tiba di TKP, lalu sekitar pukul 06.30 WIN api dapat dipadamkan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek TKB Kompol Mujiono membenarkan hal itu, Tim penyidik Polsek TKB bersama Tim Inafis Polresta Bandar Lampung menduga penyebap kebakaran adalah diduga karena sengaja dibakar oleh cucu korban sendiri yakni RS alias K (24). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: