230 Personel Disiapkan Polres Tulang Bawang Hadapi Peristiwa Kontijensi

230 Personel Disiapkan Polres Tulang Bawang Hadapi Peristiwa Kontijensi

Polres Tulang Bawang membentuk kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti. (Humas Polres Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 230 personel gabungan disiapkan Polres Tulang Bawang sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap peristiwa kontijensi yang terjadi di wilayah hukumnya.

Ratusan personel tersebut akan tergabung dalam kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena mengatakan, tujuan pembentukan kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan aparat kepolisian jika terjadi peristiwa kontijensi, baik di wilayah Polres maupun Polsek jajaran.

Personel yang terlibat dalam project ini berjumlah 230 personel. Terdiri dari gabungan Bag, Sat, Sie, dan Polsek jajaran.

BACA JUGA:Dimeriahkan Band Kotak, Kuliner Lampung Festival 3 Tembus 82.000 Transaksi

Menurut Hujra, kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti yang sudah terbentuk juga dipersiapkan sebagai pasukan guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

"Perwira yang telah ditunjuk sebagai komandan peleton diminta untuk membuat WhatsApp Group (Grup WA), hal ini dilakukan guna memudahkan dalam memberikan informasi kepada personelnya bila sewaktu-waktu dikumpulkan," kata Hujra saat memimpin apel kesiapan pembentukan kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti di lapangan Mapolres Tulang Bawang, Senin 24 Oktober 2022.

Kepada personel khusus yang terlibat dalam kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti, setiap Senin dan Kamis diminta untuk melaksanakan apel khusus. 

Sementara untuk personel Polsek diminta melaksanakan apel di Polsek masing-masing yang dipimpin langsung oleh Kapolseknya.

BACA JUGA:Ada Program Sehati, Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung Ajak Pelaku UKM Ajukan Sertifikasi Halal

"Para personel yang telah di sprinkan diminta untuk saling mengenal satu sama lain, sesuai dengan peletonnya masing-masing sehingga tercipta rasa solidaritas yang kuat sesama rekan sejawat," tutup Hujra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: