Rektor Itera Paparkan Program Studi Baru Kepada Komisi X DPR RI

Rektor Itera Paparkan Program Studi Baru Kepada Komisi X DPR RI

Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) memaparkan program kampus pasca Covid-19 saat kunjungan kerja Komisi X DPR RI di Lampung, yang diterima Gubernur dan jajaran di Mahan Agung, Selasa 25 Oktober 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) memaparkan program kampus pasca Covid-19 saat kunjungan kerja Komisi X DPR RI di Lampung, yang diterima Gubernur dan jajaran di Mahan Agung, Selasa 25 Oktober 2022. 

Dalam kunjungan kerja tersebut dibahas terkait program pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, serta sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan perpustakaan nasional pasca pandemi Covid-19.

Gubernur Arinal Djunaidi menjelaskan, pada sektor pendidikan, Pemprov Lampung berkomitmen meningkatkan mutu kualitas pendidikan dengan menerapkan program kebijakan Merdeka Belajar, bekerja sama dengan Mendikbudristek.

"Ke depan, saya berharap Komisi X DPR RI dapat memberikan dorongan, dukungan, serta motivasi terhadap pembangunan infrastruktur serta pendidikan di Provinsi Lampung," kata Arinal Djunaidi.

BACA JUGA: Itera Siapkan Progam Asah Kemampuan Dosen dan Mahasiswa

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti menyampaikan, pasca pandemi adalah momen untuk memulihkan sektor pendidikan di Indonesia.

Menurut Wilujeng, Komisi X akan selalu mendorong keberpihakan pemerintah terhadap anggaran siswa, guru, sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut turut dibahas program pendampingan peningkatan akreditasi perguruan tinggi, serta tantangan yang dihadapi. 

Sementara Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menyampaikan dukungan terhadap program yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Lampung di sektor pariwisata dan olahraga. 

BACA JUGA: Dosen ITERA kembangkan Sistem Informasi Observatorium Astronomi untuk ITERA dan Masyarakat

Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menyatakan, Itera telah mengusung program studi Pariwisata dan program studi Ilmu Teknologi Olahraga. 

Namun usulan tersebut belum mendapatkan izin Kemdikbudristek. Pembukaan dua prodi tersebut selaras tujuan Provinsi Lampung, untuk lebih mengenalkan pariwisata dan membina bibit atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama provinsi ini.

“Itera telah mengusung program studi Pariwisata dan program studi Ilmu Teknologi Olahraga yang selaras dengan tujuan program pemprov demi memajukan Lampung,” tegas Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha.

Rektor juga menyinggung, pandemi Covid-19 turut memberikan pembelajaran besar pada sektor pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: