Simak, 5 Kecamatan Ini Bakal Menjadi Perioritas Penyaluran Bantuan Beras Penanganan Inflasi

Simak, 5 Kecamatan Ini Bakal Menjadi Perioritas Penyaluran Bantuan Beras Penanganan Inflasi

Ilustrasi beras. (Pixabay)--

BACA JUGA:Bansos Rawan Diselewengkan, Pihak Terkait Diminta Pantau Penyaluran Agar Tepat Sasaran

Kadek mengatakan jika penyaluran beras akan dilakukan pada 29 Oktober mendatang. Di mana mekanisme penyaluran diserahkan kepihak kecematan dan kelurahan.

“Tentu kita akan mengawasi pelaksanaan penyalurannya agar tetap sasaran. Aparat pemerintah seperti linmas, RT, Kaling, ASN, TNI, dan Polri tidak akan mendapatkan bantuan karena telah menerima gaji dari pemerintah,” tuturnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pangan setempat akan menyalurkan beras bantuan atasi inflasi BBM kepada warga pada 29 Oktober 2022 mendatang. 

Paket beras yang akan dibagikan pada Oktober ini sekitar 30 ribu paket beras ukuran lima kilogram. Lalu tahap kedua akan dibagikan pada 9 Desember dengan 35 ribu paket beras. 

BACA JUGA:Promo Super Hemat Mingguan Indomaret Edisi ke-43 Food dan Beverages 26 Oktober Hingga 1 November 2022

Komisi II DPRD Kota Bandar Lampung juga telah meminta agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar terdampak inflasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Bandar Lampung Abdul Salim saat dihubungi Radarlampung.co.id, Senin 24 Oktober 2022.

Kata Abdul Salim, Komisi II mengingatkan kepada Pemkot Bandar Lampung bahwa anggaran bantuan beras untuk masyarakat terdampak inflasi cukup besar.

Abdul Salim meminta agar bantuan beras ini dapat disalurkan tepat sasaran. Untuk itu dirinya meminta Dinas Pangan mendata ulang penerima. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: