Intensitas Hujan Tinggi, Rumah Tertimpa Longsor, Satu Orang Alami Luka Ringan

Intensitas Hujan Tinggi, Rumah Tertimpa Longsor, Satu Orang Alami Luka Ringan

Satu unit rumah di gang Pancoer, RT 18 Lk. II, kelurahan Panjang Utara hancur akibat tertimpa tanah longsor pada Kamis, 27 Oktober 2022. Foto BPBD kota Bandarlampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tanah longsor menimpa satu unit rumah hancur di gang Pancoer, RT 18 Lk. II, kelurahan Panjang Utara, Bandarlampung. Akibatnya satu orang luka ringan, Kamis 27 Omtober 2022.

Johan warga setempat mengatakan, longsor terjadi akibat hujan turun dengan intensitas tinggi sejak malam hari. Tanah yang berbentuk lereng akhirnya longsor menimpa rumah warga. 

"Kaget, tiba-tiba ada suara gemuruh ternyata pas dilihat tanah longsor. Kejadiannya pagi tadi gak lihat jam berapa ya, mungkin sekitar jam setengah enam pagi," katanya. Kamis, 27 Oktober 2022.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung, Gustriansyah mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan dan sudah melakukan evakuasi. 

"Ya benar, telah terjadi tanah longsor menimpa rumah Bapak Palan, di gang Pancoer RT 018 Lk ll Kelurahan Panjang Utara. Petugas sudah melakukakan evakuasi," katanya. 

Lebih lanjut, Gustriansyah menuturkan salah satu penghuni rumah ada yang menjadi korban akibat kejatuhan reruntuhan longsor. Namun, sudah ditangani oleh petugas kesehatan. 

"Tadi ada satu orang luka ringan, sudah dibawa ke faskes terdekat untuk dilakukan perawatan luka, alhamdulilah keadanya sudah membaik," pungkasnya. (*)

Sumber: