Mahasiswa UTI Juara I Lomba Tari Tingkat Nasional

Mahasiswa UTI Juara I Lomba Tari Tingkat Nasional

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu lagi prestasi dalam bidang budaya ditorehkan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Perwakilan Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara nasional dalam lomba tari Trilofia yang diadakan Universitas Brawijaya, Malang.

Tim Universitas Teknokrat Indonesia membawakan tari Bekundang di Gamolan. Tarian ini mengambarkan perasaan cinta muli (gadis) kepada mekhanai (pemuda) pada saat bermain gamolan atau cetik yang merupakan alat musik ketuk khas Lampung.

BACA JUGA: UTI Sukses Gelar Program Matching Fund Kedaireka

UKM Tari Teknokrat menyisihkan kontestan lain dan meraih juara satu nasional.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. menyambut gembira capaian prestasi ini. 

Menurut Mahathir, menjadi juara pertama pada ajang nasional budaya itu sangat membanggakan. Ia berterima kasih atas kesungguhan tim UKM Tari Universitas Teknokrat Indonesia yang sudah tampil maksimal dan menjadi juara.

BACA JUGA: Tim Fakultas Ilmu Budaya UGM Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia

"Dukungan pihak yayasan juga urgen dalam mendukung ketercapaian prestasi ini. Yayasan memberikan dukungan penuh kepada semua mahasiswa yang berkompetisi di tingkat nasional. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik," kata Mahathir, Jumat 28 Oktober 2022.

Mahathir mengatakan, prestasi ini hendaknya ditingkatkan. Ia juga mengingatkan mesti ada regenerasi di UKM ini sehingga muncul talenta baru. Sebab, ke depan akan banyak event yang mau diikuti. 

"Jika tidak melakukan regenerasi, dikhawatirkan tidak ada pelapis terhadap yang kini acap tampil di ajang nasional," tegasnya.

BACA JUGA: UTI Gandeng Profesor Jepang Dalam International Visiting Lecture

Mahathir mengungkapkan, prestasi ini diharapkan mampu memantik semangat dan motivasi UKM lain untuk juga berprestasi. 

Prestasi-prestasi ini akan menegaskan kualitas Universitas Teknokrat Indonesia sebagai PTS terbaik di ASEAN. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: