Usung Tema 'Lampung sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera, Lampung Fair Target 700 Ribu Pengunjung

Usung Tema 'Lampung sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera, Lampung Fair Target 700 Ribu Pengunjung

Opening Ceremony Lampung Fair 2022 ditandai dengan Pemukan Cetik Lampung (Gamolan Pekhing). Foto Anggi Rhaisa/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung menggelar Lampung Fair 2022.

Kegiatan Lampung Fair Tahun 2022 berlangsung dari 29 Oktober 2022 - 14 November 2022 mengusung tema 'Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera'.

Kegiatan menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, dan juga wisata kuliner.

Berbagai Artis yang bakal memeriahkan Lampung Fair 2022 salah satunya acara pembukaan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam menghadirkan Rara Lida Indosiar.

BACA JUGA:Ngeri! Wanita Ini Terekam Sedang Bergelantungan Lantai 5 Rusun di Jakarta Utara

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengapresiasi pelaksanaan APINDO Lampung Fair terutama dalam untuk peningkatan UMKM.

"Kedepan bakal akan gelar Lampung Fair misal penyelenggara tahun depan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) berkolaborasi dengan APINDO," kata Arinal.

Dijelaskan Arinal, Lampung Fair tahun 2022 berdasarkan informasi dari APINDO Lampung diisi 70 persennya dari UMKM ini sangat ia apresiasi karena peningkatan perekonomian Lampung.

Apalagi, ekonomi di Lampung naik berkorelasi dengan pengurangan kemiskinannya 2,3 persen ini juga berkaitan dengan peningkatan UMKM dengan cara memanfaat komiditi yang ada di Lampung.

BACA JUGA:Viral, Video Memperlihatkan Polisi Rusak Kaca Spion Mobil yang Parkir Sembarangan

"Lampung sebagai gerbang dunia bisnis di Pulau Sumatera tentunya berpeluang sebagai Pusat Pasar UMKM," jelasnya yang juga diamini Ketua DPP APINDO Lampung, Ary Meizari.

Yanuar Irawan, Sekretaris DPD APINDO Provinsi Lampung membacakan laporan kegiatan menyampaikan 29 Oktober -14 November 2022 mendatang.

Dimana, 200 stand terkhusus UMKM, BUMD, dan pelaku usaha lainnya dimana pembelian tiket menggunakan Aplikasi elektronik.

"Meski persiapan kurang lebih 1 bulan.Karena sistem Gotong royong bisa terlaksana dengan sukses," katanya.  

Sumber: