Sambangi Lamsel, Mensos RI Tri Rismaharini Beri Bantuan ke Korban Banjir

Sambangi Lamsel, Mensos RI Tri Rismaharini Beri Bantuan ke Korban Banjir

Adanya warga Lampung Selatan (Lamsel) yang mengalami korban banjir, membuat Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyambangi daerah tersebut--

Lampung Selatan, radarlampung.co.id - Adanya warga Lampung Selatan (Lamsel) yang mengalami korban banjir, membuat Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyambangi daerah tersebut, Rabu 2 November 2022.

Tujuannya, tak lain untuk melihat kondisi korban yang mengalami bencana banjir, sekaligus menyerahkan santunan uang tunai dan bantuan alat-alat rumah tangga, 

Ada beberapa titik lokasi yang telah dikunjungi, dianataranya mengunjungi kediaman korban tenggelam almarhum Madharip (57) dan Royani (49) di Dusun Tasik 1, Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro.

Kemudian, Mensos Risma juga mendatangi rumah milik Samsudin warga Dusun Sukamandi, Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo. Yakni, ayah dari almarhumah Halimah (14) serta Romlah (11) yang meninggal karena tenggelam saat banjir pada Kamis lalu 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Catat! 5 Perasaan yang Membuat Sulit untuk Maju dari Merry Riana

"Tadi, kami memberikan santunan sesuai tupoksi kami di Kementerian Sosial. (santunan) meninggal Rp15 juta, tadi sudah kita serahkan kepada 2 KK lewat pak Endro S Yaman dan pak Bupati Lampung Selatan," Ungkap Risma, usai memberikan bantuan kepada korban banjir.

Selain santunan berupa uang tunai, Risma juga menyerahkan bantuan alat-alat rumah tangga.

Dalam penyerahan itu, Risma didampingi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Endro S Yaman bersama Bupati Lamsel H Nanang Ermanto, Ketua DPRD Hendry Rosyadi.

"Kita juga memberikan santunan untuk keluarga korban itu meliputi kebutuhan sehari-hari. Ada makanan, selimut, peralatan dapur dan peralatan makan serta ada peralatan untuk ibadah, seperti itu," ucapnya.

BACA JUGA:Promo Buy 1 Get Free 1 Tiket Nonton Film Qodrat Berlaku Sampai 3 November 2022

Menurut Risma, keluarga yang terdampak banjir biasanya kehilangan alat-alat masak akibat disapu banjir. Baik itu, panci, piring hingga penggorengan.

"Biasanya kalau ada banjir, ini yang dibutuhkan, makanya ini yang kita berikan. Jadi, peralatan dapur sangat dibutuhkan oleh korban kebanjiran," ujarnya.

Bahkan, Risma juga sempat berdialog dengan keluarga korban meninggal akibat banjir. Mereka menyampaikan kepada Risma ihwal biaya pendidikan.

BACA JUGA:Durasi Avatar: The Way of Water Disebut Lebih Lama dari Film Pertama, Rilis 16 Desember 2022 Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: